23 Orang Tracking Kontak Dengan Pasien Positif, 1 Reaktif


LABUHA– Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha beberapa waktu lalu dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Kini dari 23 warga atau keluarga pasien yang dikarantina secara mandiri di rumah, 1 orang diantaranya dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test. 22 lainya non reaktif dengan hasil itu kemungkinan jumlah pasien positif bertambah.

Sekertaris satgas Covid-19 Kabupaten Kabupaten Halsel Daud Jubedi memgatakan, dari 23 warga yang kontak berat dengan pasien PDP yang positif 1 orang resmi dinyatakan reaktif berdasarakan hasil rapid test oleh satgas Covid-19.

“22  warga tersebut tetap akan dilakukan karantina mandiri dan terus dipantau oleh petugas satgas Covid-19,”Kata Daud Sabtu (25/4).

Baca juga:  Mendekam di Rutan KPK, Abdul Gani Kasuba Dapat Kiriman Makanan

Daud mengimbau untuk warga Kabupaten Halsel tetap mengikuti protokol penanganan Covid-19 dari Pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona. “Masyarakat tetap ikuti himbauan  pemerintah sehingga mata rantai Covid-19 bisa putus,” Ujar Daud.

Daud menambahkan 1 orang reaktif ini belum bisa memastikan bersangkutan positif Covid karena masih menunggu hasil uji Laboratorium di Makasar. “Kita menunggu hasil dari makasar baru kita bisa ketahui yang reaktif itu,” Tutur Daud.(Nan)

Berikan Komentar pada "23 Orang Tracking Kontak Dengan Pasien Positif, 1 Reaktif"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!