HUT RI Tahun Ini Gunakan Paskibra 2019

HUT RI 2019 di Morotai

DARUBA – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulau Morotai, Yanto A Gani mengatakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) RI tahun 2020 menggunakan Paskibra tahun 2019.

Hal ini disebabkan karena wabah virus Corona, sehingga tidak ada proses seleksi dan Diklat bagi para Paskibraka baru tahun ini. Untuk tahun ini tetap ada pengibaran bendera tapi tidak seperti tahun lalu, karena adanya musibah Covid-19 maka seluruh rangkaian seleksi Kabupaten hingga kegiatan Diklat kami hentikan sejak April lalu.  

“Paskibra tahun ini kami pakai pasukan pengibar tahun lalu, itupun tidak ful semua cukup pasukan 8 saja yang kami siapkan,” ujar Yanto A Gani saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/6).

Baca juga:  Banggar DPRD Kota Ternate Kunker ke Morotai, Ini Agendanya

Untuk teknisnya masih disesuaikan dengan kondisi ke depan, namun  pesertanya akan dibatasi dan lokasi pelaksanaan direncanakan di halaman Kantor Bupati. “Perkembangan kesiapan nanti kami laporkan lagi,” katanya. Dia  meminta maaf kepada para siswa calon seleksi paskibra dan orang tua siswa atas keputusan ini.  Diklat dan seleksi kami hentikan, awalnya hanya sementara namun keadaan makin tidak bisa dipaksakan dan Bupati Benny Laos menyetujui.

Seleksi  kemarin  baru tahapan seleksi tingkat kecamatan yang masih kelas 1, namun tahun depan tetap diakomodir tapi yang sekarang kelas 2 mungkin tahun depan sudah tak bisa ikut lagi karena sudah kelas 3. “Kami memohon maaf kepada orang tua, karena ini musibah bukan tanpa alasan, demi kebaikan anak-anak kita juga,”  jelasnya. (fay)

Baca juga:  Kepala DPMD Tegaskan RPJMDes Harus Tuntas Bulan Ini
error: Content is protected !!