Ubaid-Anjas Kantongi Rekomendasi Berkarya

Fatah Shandy Tamher, SH

TERNATE – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Halmahera Timur (Haltim) secara sah dan resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ubaid-Anjas pada Pilkada serentak 2020 di Haltim.

Dukungan tersebut dibuktikan melalui surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPP partai Beringin Karya pada 02 Oktober, dengan nomor 008/PILKADA/DPP-BERINGIN KARYA/VIII/2020, tentang penetapan dukungan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara periode 2020-2025.

Sekretaris DPD Haltim, Fatah Shandy Tamher, SH, menyampaikan, sesuai dengan putusan yang dikeluarkan oleh DPP, DPP menugaskan kepada DPD Partai Beringin Karya Haltim wajib untuk melakukan langkah-langkah strategis untuk kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh DPP Partai Beringin Karya.

Baca juga:  ICS Vakum, Wabup Haltim Sebut DKP Tak Pernah Lapor

Dengan adanya surat keputusan dukungan tersebut, maka kata dia, DPP memerintahkan kepada seluruh kaders Partai Beringin Karya agar dapat menjalankan perintah untuk memenangkan pasangan Ubaid-Anjas. Untuk itu, lanjut dia, DPD Haltim akan melakukan konsilidasi secara maksimal dalam rangka memenangkan pasangan Ubaid-Anjas.

“Diinstruksikan kepada seluruh kaders, baik DPD, DPC, Anak Cabang dan ranting yang berada pada 102 desa dan 10 Kecamatan agar bergandengan tangan dalam mengkonsolidasi untuk memenangkan pasangan Ubaid-Anjas, kemenangan pasangan Ubaid-Anjas adalah harga mati, harus menang pada Pilkada serentak di Halmahera Timur 2020,’ tegas Fatah, Minggu (04/10/20).  

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPD Haltim, Yusuf Buka, kata dia, SK dukungan tersebut diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Beringin Karya (Berkarya) dengan Ketua Umum Purn Jen. Muhdi PR dan Sekjen Dr. Hi. Badarudin Andi Picunang. “Saya tegaskan kepada kaders bahkan seluruh ranting-ranting partai Beringin Karya agar tetap mematuhi instruksi yang telah disampaikan oleh pengurus DPP dalam hal ini untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Haltim,” pungkasnya.  

Baca juga:  Warga Waci Kembali Diteror OTK

Dia menambahkan, hiruk pikuk, isue yang beredar di tengah-tengah masyarakat saat ini bahwa partai Beringin Karya memberikan dukungan kepada pasangan calon selain Ubaid-Anjas itu, hari ini (kemarin, red) dirinya mengatakan bahwa itu tidak benar. Yang benarnya adalah kata Yusuf, partai Berkarya memberikan dukungan kepada pasangan Ubaid-Anjas.

“Karena pasangan Ubaid-Anjas dinilai layak untuk memimpin Kabupaten Haltim lima tahun kedepan. Dan kami pengurus DPD partai Beringin Karya akan bertemu secara langsung oleh pasangan Ubaid-Anjas untuk menyerahkan SK yang telah dikeluarkan oleh DPP,” tutupnya.(one/pn)

error: Content is protected !!