Pantau Ujian Sekolah di Halut, Kadikbud Malut Diapresiasi

foto bersama Kadikbud Malut

Advertorial

SOFIFI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut) Imam Makhdy Hassan terus memantau langsung sejumlah sekolah yang melakukan ujian sekolah.

Setelah di Kota Ternate, Tidore Kepulauan, dan Halmahera Barat.  Selanjutnya memasuki hari ketiga Rabu (24/3/2021), dirinya juga memantau belasan sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Halmahera Utara untuk memastikan kelancaran ujian sekolah.

Kedatangan Kadikbud Malut di bumi Hibualamo ini disambut baik serta diberikan apresiasi oleh sejumlah guru-guru dari PGRI, MKKS SMA dan MKKS SMK lantaran baru pernah terjadi ujian sekolah dipantau langsung seorang kadis. “Kunjungan Kadis patut kami apresiasi, karena pertama kali kadis pendidikan memantau jalannya ujian sekolah di Halut semenjak SMA dialihkan ke provinsi,” ungkap Ketua Amin S. Rainu.

Pantau US, Imam Makhdy Road Show Dua Daerah

Sebelumnya, dalam kunjungan itu  Kadis Imam didampingi Kepala Bidang SMK Sudarwan Ilyas dan Kepala Cabang Dinas Anthon Toim mendatangi sejumlah sekolah yang melaksanakan proses ujian sekolah, diantaranya SMA Kristen Tobelo, SMA Negeri 1 Halut, SMA Negeri 6 Halut, SMK Negeri 1 Halut, SMK Bina Karya, SMK Percis Tobelo, SMK Gotong Royong Tobelo, SMA Negeri 9 Halut, SMK Teknologi Galela, SMA Negeri 2 Halut dan SMK Tarakani Galela.

Baca juga:  Eks Kediaman Gubernur Bakal Tempati, Wali Kota Ternate Silaturahmi Kapolda

Imam pun mengapresiasi para kepala sekolah terhadap proses pelaksanaan ujian sekolah dengan memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan. “Secara umum pelaksanaan ujian sekolah tahun 2021 di Provinsi Malut berjalan dengan baik dan lancar, termasuk Halut,” kata Imam Makhdy.

Imam sempat bertatap muka langsung dengan para kepala sekolah dan para dewan guru, sekaligus melihat siswa-siswi yang mengikuti ujian sekolah. “Kunjungan ini kita ingin memastikan sekaligus kita melihat pelaksanaan ujian sekolah, apa yang menjadi kendala. Tetapi sejauh ini prosesnya berjalan lancar,” tandasnya. (dex/adv)

error: Content is protected !!