Fasilitas RSUD Bobong Jadi Prioritas

RSUD Bobong

BOBONG –  Pemerintah Kabupaten Pulau taliabu berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi warganya. Karena itu, fasilitas penunjang sarana kesehatan, terutama Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Bobong bakal menjadi prioritas.

Apalagi, saat RSUD Bobong belum mandiri karena pengelolaannya masih dikendalikan oleh Dinas Kesehatan sehingga perkembangannya sangat bergantung pada dinas teknis itu.

Menurut Bupati Aliong Mus, pemerintah daerah terus melakukan peningkatan di berbagai bidang, salah satunya adalah bidang kesehatan. Namun demikian, ia mengakui sarana kesehatan yang dibangun belum maksimal melayani warganya karena fasilitas pendukung belum memadai.

“Kita targetkan akan memaksimalkan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan terutama pemenuhan sarana dan fasilitas di RSUD Bobong pada tahun 2022 mendatang,” kata Ailong belum lama ini kepada sejumlah OPD di gedung serbaguna kantor Bupati Taliabu.

Baca juga:  Buka Musrenbang, Wali Kota Ternate Minta Sinergitas Program di RPJMD

Langkah awal menata fasilitas RSUD Bobong, kata Aliong, tahun 2022 status RSUD Bobong ditingkatkan, baik kelengkapan sarana medis dan non medis yang standar sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin ditingkatkan.

Menurutnya, terdapat beberapa jenis penyakit yang saat ini masih sering mewabah seperti diare, ISPA, malaria dan TB Paru. Kondisi ini merupakan tantangan tersendiri di tengah pelaksanaan program pelayanan kesehatan sebagai program unggulan. “Untuk itu, fokus pembangunan dibidang kesehatan harus terus ditingkatkan untuk menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat kita dalam hal pelayanan kesehatan” tegasnya.

Bupati Aliong Mus berharap, agar seluruh OPD di lingkup Pemkab Taliabu dapat berpacu menggenjot pembangunan yang berkelanjutan. “Perlu juga saya sampaikan kepada kita semua bahwa janganlah kita terlena dengan apa yang ada di pelupuk mata, tapi mari tidak henti-hentinya berpikir tentang yang akan kita capai dan bekerja sekuat tenaga untuk mewujudkannya hingga beberapa tahun yang akan datang,” pintanya. (bro/adv)

Baca juga:  Sekprov : Stunting Jadi Perhatian Bersama
error: Content is protected !!