PNS Kantor Bupati Mengeluh Tidak Ada Mushollah

Kantor Bupati Morotai

DARUBA – Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai yang memiliki 9 ruang OPD, 6  Bagian Setda, serta ruangan Staf Khusus hingga Staf Ahli, dan mampu menampung 600 pegawai, ternyata tidak memiliki ruangan khusus Mushollah untuk tempat ibadah umat muslim. Ini lantas dikeluhkan sejumlah pegawai lantaran harus jauh-jauh ke Masjid saat tiba waktu sholat.

“Ini bulan puasa seharusnya kantor ada mushollah untuk sholat. Memang tidak masalah mau ada musolah atau tidak, tapi setidaknya ada sehingga kita tidak perlu lagi tinggalkan kantor, bisa langsung sholat di sini. Apalagi kita disini juga banyak yang muslim jadi perlu disediakan Mushollah,” harap salah satu ASN yang namanya tidak mau dipublis.

Baca juga:  Pemkab Morotai Disebut Mampu Pinjam 500 M

Menurutnya, yang namanya gedung pemerintahan itu harus memilik tempat ibadah. Apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. “Padahal setingkat sekolah saja punya Mushollah, kok kita di pemerintahan tidak punya, ini kan aneh. Padahal tahun lalu ada, tapi sekarang sudah tidak ada,” ungkapnya.

Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat (Kesra) Setda Pulau Morotai Sahril Totona ketika dikonfirmasi keluhan para ASN dimana tidak ada mushollah dikantor Bupati, ia mengaku untuk Mushollah untuk parmanen memang tidak ada, tapi pada bulan ramdhan ini telah disiapkan di salah satu ruangan. “Untuk yang parmanen memang belum ada, tapi untuk bulan Ramdhan ini ada ruangan yang sudah disiapkan untuk Musollah lantai II samping Kabag Umum,” singkatnya. (fay)

Baca juga:  DPRD Morotai Bentuk Pansus Awasi Dana Covid-19
error: Content is protected !!