Dana BOS Tahap II Haltim Cair

Kadis Pendidikan Halmahera Timur

MABA – Pecairan Dan Bantuan Operasional Sekolah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Tahap ke II, hari ini mulai disalurkan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tobelo, Halmahera Utara (Halut) pada Rabu, (05/05/2021).

“Kita sudah dapat informasi dari KPPN Tobelo bahwa dana BOS tahap II sudah cair ke rekening sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Haltim Beny Sutarman di Kantor Bupati Haltim.

Beny mengatakan, meskipun sudah disampaikan oleh KPPN, namun Diknas Haltim akan memastikan ke seluruh sekolah penerima BOS tersebut, apakah sudah cair di rekening atau belum, sebab  biasanya jika dana belum masuk ke rekening sekolah penerima BOS itu kendalanya sekolah tersebut belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban tahap I.

Baca juga:  Pelayanan Publik Dikbud Halbar Terburuk

Ia juga menegaskan, kepada  sekolah penerima dana BOS maupun dana BOSDA, agar setelah menerima dana tersebut dan dibelanjakan kebutuhan sekolah, agar segera dibuatkan laporan pertanggung jawabannya. “Kalau laporan tahap II sudah disampaikan, maka pencairan tahap III tidak mengalami kendala,” ucap Beny.(cr-05)

error: Content is protected !!