Pejuangan Pemekaran Haltim tak Lepas dari Peran Pemuda

Musda KNPI Halmahera Timur

MABA – Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Halmahera Timur di Aula kantor bupati Haltim, Kamis (20/05/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Haltim menyampaikan peran pemuda sangat penting dalam mendorong pemerintah daerah dalam rangka percepatan progres pembangunan bahkan, mantan kepala dinas perhubungan Haltim itu menyebutkan pemekaran kabupaten Haltim tak telepas dari peran dan perjuangan pemuda.

Ia juga berharap pelaksanaan Musda benar benar berjalan dengan baik dan bisa terhindar dari sikap primordial, egoisme sebab kata dia, sikap ego dan primordial akan membuat peran pemuda tidak ada peran dan mandul sebagai garda terdepan pembangunan.

Baca juga:  DPRD Haltim Sahkan KUA PPAS APBD 2024

Ubaid juga menyentil tema musda yang diangkat yaitu Reposisi dan Reaktualisasi peran pemuda upaya mewujudkan Haltim yang maju dan sejahtera. Dimana, pasangan Anjas Taher ini berharap dengan adanya dualisme KNPI Haltim bisa menyatu kembali demi Haltim kedepan. “Pemuda hari ini adalah pemuda hari esok tapi kalau masih mengedepankan ego, maka peran pemuda hanya sekedar level dan tidak ada aktualisasi” katanya.

Atas nama pemerintah daerah Bupati juga memberikan suport kepada pemuda dalam melaksanakan agenda – agenda kepemudaan. “Pemerintah Daerah tidak bisa berjuang membangun tanpa peran Pemuda” ujar Ubaid.
Sementara itu, Caretaker Ketua KNPI Ifdal Rajak dalam sambutannya menyampaikan atas nama KNPI Haltim mengucapakan terimakasih kepada pemerintah daerah atas suport dan dorongan sehingga kegiatan musda berjalan lancar.

Baca juga:  Ashadi : Karang Taruna Adalah Wadah Berhimpun Para Pemuda

Ia juga meminta bimbingan dan panutan kepada Pemerintah Daerah maupun pihak lain dalam rangka agenda agenda kepemudaan demi kemajuan Haltim. “Pemuda tentu masih banyak membutuhkan saran pendapat serta bimbingan dari siapapun demi kemajuan Pemuda Haltim kedepan,” tutur Ifdal. Sementara sekretaris DPD KNPI Provinsi Maluku Utara Imanullah menyampaikan, DPD KNPI Haltim merupakan kedua dari seluruh DPD d Kabupaten/kota yang menggelar Musda setelah Kabupaten Halmahera Barat.

Ia berharap musda tersebut dapat melahirkan pemuda yang kreatif inovatif dan harmonis dalam upaya mendorong Program percepatan pembangunan daerah kabupaten Haltim. Hadir pada kegiatan tersebut selain Bupati, hadir Juga Dandim Persiapan Haltim, Kepala Kementrian Agama Wilayah Haltim Hi.Idris, Kepala Diskominfo, Jarana Marsaoly, Kepala Inspektorat, Endah Nurhayati, Kadis PUPR Haltim Reolino Merbas serta para tamu undangan dan peserta musda yang terdiri dari DPK dan OKP di Haltim. (cr-05)

Baca juga:  Pemkab Haltim Diminta Bayar Lahan Warga
error: Content is protected !!