Tidak Maksimal Pimpinan SKPD Langsung Diganti

M. Tauhid Soleman

TERNATE – Para pejabat di Pemkot Ternate siap-siap diganti, jika hasil evaluasi ditemukan para pejabat sudah tidak lagi maksimal dalam menjalankan tugas mereka. Bahkan, tim evaluasi kini sedang bekerja, hal ini disampaikan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman pada Jumat (21/5/21).

Tauhid menyebutkan, saat ini tim evaluasi sudah bekerja melakukan evaluasi pada sejumlah SKPD di Pemkot Ternate. “Evaluasi sudah jalan,” katanya. Dia menegaskan, jika nanti dari hasil evaluasi yang dilakukan itu, ditemukan pimpinan SKPD yang sudah tidak maksimal lagi maka langsung diganti.

“Kalau dari hasil evaluasi itu ditemukan SKPD tidak maksimal maka berakhir sampai di situ,” tegasnya. Meski begitu kata dia, untuk pengisian jabatan itu harus membutuhkan persetujuan Mendagri. “Harus ada persetujuan Mendagri,” ucapnya. Terkait dengan seleksi terbuka pihaknya menurut Tauhid, masih harus menunggu evaluasi yang sementara dilakukan. “Yang penting diarahkan untuk evaluasi dulu karena itu nanti bisa menjadi pertimbangan,” terangnya. (cim)

Komentar

error: Content is protected !!