Kailupa FC Lolos Putaran Kedua

Kailupa FC sebelum bertanding

TIDORE – Dibawa asuhan Djafar Noh Idrus, Kailupa FC dari Kelurahan Tambula, Kecamatan Tidore, kembali membawa pulang kemenangan saat berlaga di Tournamen Porto Cup II Kelurahan Toloa. Kailupa FC sukses menaklukan Adidas dari Kelurahan Gubukusuma Kecamatan Tidore Utara dengan skor 2-1. Dibabak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa skor sehingga tidak ada satupun gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Adidas FC berhasil membobol gawang Kailupa FC yang dijaga ketat oleh Al Dukomalamo, melalui tendangan bebas dari luar garis 16. Sehingga membuat Kailupa FC tertinggal dengan skor 1-0 untuk sementara.

Kedua tim terus gencar melakukan serangan. anak asuh Djafar Noh Idrus terus berusaha menyerang, hingga terciptanya gol balasan yang di cetak oleh pemain dengan nomor punggung 11 Fataha alias Tace, berkat umpan silang Halil Soleman pemain bernomor punggung 16. Kedudukan akhirnya berubah menjadi 1-1.

Baca juga:  Ilham Maradjabessy Antarkan Bintang Selatan Juara Tuguwaji Event 2022

Tak berlangsung lama, Halil Soleman kembali menunjukan kebolehannya dengan melempar bola dari luar lapangan menuju ke arah penjaga gawang Adidas, dan di disambut dengan sundulan tajam Abdu Arahman alias Dukes sehingga membuat Kiper Adidas harus mengalami kebobolan kedua kalinya. Berkat gol dari Dukes akhirnya membuat Kailupa FC menutup kemenangan dengan skor 2-1.

“Ini adalah kali ke dua bagi Kailupa FC bertanding di lapangan hijau Porto Cup II. Atas kemenangan ini, kami akhirnya masuk putaran ke dua,” ungkap Manager Kailupa FC, Djafar Noh Idrus saat dikonfirmasi usai pertandingan, Rabu, (2/6/21)

Senada disampaikan Presiden Klub Kailupa FC, Fardi Hamid, ia mengucapkan banyak terimakasih atas perjuangan dari pemain-pemain Kailupa FC yang telah bertanding dengan baik sehingga dengan mudah lolos pada putaran kedua.

Baca juga:  Atlet Kota Tikep Siap Berlaga di Porprov IV Malut

Menurutnya, kemenangan ini merupakan sebuah prestasi bagi Kailupa FC karena selama bertanding di putaran pertama, Kailupa FC belum terkalahkan. Untuk itu ia berharap memasuki putaran kedua, pemain-pemain Kailupa Fc agar lebih giat untuk berlatih dan menjaga solidaritas tim.

“Tetap semangat dan pantang menyerah. Kemenangan hari ini bukan akhir dari pertandingan. Bagi kami, misi utama Kailupa FC adalah menjuarai Tournament Porto Cup II,” tegasnya. (ute)

error: Content is protected !!