Tiga Pejabat Utama Polres Halteng Berganti

3 Pejabat Utama Polres Halteng berganti

WEDA – Tiga jabatan utama di Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) berganti. Proses pergantian tersebut melalui serah terima jabatan (sertijab), yang berlangsung, Jumat (4/6/21) pagi.

Mereka diantaranya, Kasat Reskrim AKP Abdul Halim Rangkuti, Kasat Intelkam IPTU Donrik Djini dan Kasat Lantas IPDA Indah Fitria Ranita. Pergantian lewat upacara serah terima jabatan (sertijab) itu di halaman Mapolres dipimpin Kapolres Halteng AKBP Nico A. Setiawan. Nico dalam sambutannya mengatakan, sertijab merupakan hal yang biasa dan terus dialami oleh seluruh personil anggota Polri, baik di level Perwira maupun Bintara.

Menurutnya hal ini menjadi sebuah promosi, demosi atau sebuah kewajiban bagi seorang anggota Polri yang siap ditempatkan di mana saja. “Saya mengucapkan selamat AKP Abdul Halim Rangkuti yang setelah ini, bersiap mengikuti pendidikan SESPIMA gelombang ke-II tahun 2021. Semoga kegiatannya berjalan lancar sampai selesai dan kembali melaksanakan tugas di Polda Maluku Utara,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Elang Lepas ASN Purnabakti

Selain AKP Abdul Halim, Nico juga mengucapkan selamat kepada IPTU Donrik Djini, yang akan akan bergabung di Direktorat. “Tentu kehadiran (IPTU Donrik Djini) di Direktorat menjadi pembina dan pengawas kepada seluruh Kasat Intelkam jajaran Polda Malut,” ujarnya.

Untuk IPDA Indah Fitria Ranita, Nico juga mengucapkan selamat. Ke depan jabatan IPDA Indah Fitria Ranita akan sangat mempengaruhi personel yang ada di Polres Halteng.

“Kita semua masih terus berkoordinasi dengan IPDA Indah berkaitan dengan kepangkatan,” ungkapnya. Sementara, untuk IPTU Abdullah Taufik Saimima yang menduduki jabatan Kasat Reskrim Polres Halteng, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan bisa mengambil informasi dari Kasat yang lama.

Baca juga:  RKPD 2024 Fokus 5 Program Prioritas Halmahera Tengah

Kemudian IPTU Supriyadi, diingatkan Nico, bahwa situasi di wilayah hukum Polres Halteng akan sedikit berbeda. “Dengan adanya perusahaan berskala internasional, akan menjadi atensi pemerintah. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri,” ucapnya.

Sementara, untuk IPDA Risno Naser yang sebelumnya berasal dari jajaran Lantas, tentu tahu betul pekerjaan Lantas. “Dan di Polres Halmahera Tengah ini, tinggal menyesuaikan dengan situasi yang ada. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas,” tutup Nico. (udy)

error: Content is protected !!