Lima Kelurahan Terapkan PPKM Mikro

M. Arif Gani

TERNATE – Lima kelurahan yang ada di Kota Ternate, ditetapkan sebagai daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, yang  dimulai 1 Juni 2021 hingga 14 Juni 2021, oleh  tim Satgas Covid-19.

Lima kelurahan yang diberlakukan PPKM mikro itu masing-masing, kelurahan  Kalumata, Santiong, Makasar Barat, Soa dan  Kasturian.

Ketua Bidang Bidang Operasi Satgas Covid19 Kota Ternate M. Arif Gani mengatakan, selain penerapan PPKM mikro, juga ada kegiatan pencegahan dan pembinaan di setiap lingkungan/RT pasien civid19 yang melakukan isolasi mandiri.

“Ada juga penanganan kesehatan bagi masyarakat yang terpapar seperti tracking, pengobatan (treatment) dan testing bagi kontak erat,” katanya, Minggu (06/06/2021).

Dan selama ini berjalan terutama di lingkungan pasien, sebab mereka yang terkonfirmasi ini hanya serumah.  “Kalau kasus aktif kita sebanyak 23 orang, yang sementara isolasi mandiri dan ada yang dirawat di rumah sakit karena penyakit bawaan,” jelasnya.

Lima kelurahan yang diterapkan PPKM mikro di Kota Ternate masing-masing Kalumata, Santiong, Makasar Barat, Soa dan Kasturian. dilakukan sejak dari tanggal 1 sampai 14 Juni 2021. (cim)

Komentar

error: Content is protected !!