Harga Ikan Kembali Normal

Pedagang ikan

TERNATE – Harga ikan di sejumlah pasar kota Ternate, kembali normal. Hal ini dikarenakan cuaca mulai membaik, sehingga tangkapan nelayan sangat melimpah.

Seorang pedagang ikan, Ade Malik saat diwawancarai, Rabu (08/06/2021) mengatakan, saat ini harga jual ikan sudah kembali normal, bulan sebelumnya ikan cakalang berkisar Rp,100 per kilogram, dikarenakan hasil tangkapan nelayan sangat berkurang. Namun saat ini harga jual Cakalang kembali normal dari Rp 40-50 ribu per kilogram.

Bahkan ikan-ikan yang sebelumnya jarang dijumpai, kini mulai banjir, seperti Ikan Komo, Ikan Lolosi, Ikan Kembung, Bahkan Tude dan Sorihi bisa ditemukan. “Kami selaku pedagang hanya bisa berharap kondisi seperti ini bisa bertahan, ketika nanti cuaca memburuk pun semoga hasil tangkapan nelayan tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan permintaan,” harapnya.

Sementara Nirnia, seorang pembeli menyebutkan, beberapa pekan kemarin ikan sangat sulit ditemui. Jika ada, tapi harganya sangat mahal, bahkan 4 ekor saja di bandrol dengan harga Rp 50 ribu. “Bahkan waktu itu sering kali mencari menu sebagai pengganti ikan, yaitu telur, tetapi kali ini sudah banyak ikan yang dijual, dengan harga relatif murah mulai dari Rp 20-40 ribu,” pungkasnya.(one)

Komentar

error: Content is protected !!