642 Kendaraan Dinas Pemkab Halsel Dikumpul

Kendaraan dinas milik Setwan DPRD Halsel

LABUHA – Sebanyak 642 kendaraan dinas roda dua dan roda empat, milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) yang tersebar di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di data oleh bidan aset daerah.

Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah DPKAD Pemkab Halsel Rysno Tess Kamis (10/6/21) mengatakan, seluruh kendaraan dinas yang dikumpul di halaman kantor bupati berasal dari seluruh SKPD, tujuannya untuk mencaritahu kembali jumlahnya sebagaimana yang tercatat dalam buku inventaris dearah.

“Ini instruksi pak Bupati minta supaya seluruh aset kendaraan dinas di data kembali, berapa yang masih di pakai dinas, berapa yang dipinjam pakai ke pihak ketiga dan berapa yang sudah rusak semua di catat,” Kata Rysno Tess. 

Lanjut dia jika ada yang ditemukan kendaraan yang sudah lewat masa aktif diatas 7 tahun, maka nantinya diusulkan ke bupati untuk di lakukan pelelangan secara online, dengan begitu tidak lagi membebani daerah dalam hal biaya pemeliharaan.

“Yang di kroscek itu kesesuaian data dan fisik kendaraan baik nomor rangka maupun nomor mesin kendaraan, dengan target waktu selama tiga hari,” tutur Rysno. (nan)

Komentar

error: Content is protected !!