Pemkab Rencana Tambah SPBN Sebanyak 7 Titik

Kepala DKP Kabupaten Pulau Morotai, Safrudin Manyila

DARUBA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai, Safrudin Manyila, mengakui kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk nelayan Morotai saat ini belum cukup memenuhi kebutuhan nelayan. Sehingga butuh penambahan kuota.

“Memang masih terjadi kelangkaan, minyak kita masih terbatas. Saat ini kuota BBM untuk nelayan per bulan itu  solar 10 ton kalau bensin 90 ton, tapi itupun tidak cukup. Jadi kita suplai minyak ke nelayan juga disesuaikan dengan hasil tangkapannya. Kita juga ada menjaga keseimbangan ketika kita mau tambah armada,” ujar Safrudin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/6/2021).

Untuk solusinya, kata dia, Pemkab Pulau Morotai akan menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) sebanyak tujuh titik di seluruh kecamatan.

Baca juga:  Capaian PAD Morotai Baru 47 Persen

“SPBN kita saat ini baru satu di SKPT. Kita rencana tambah tujuh titik, dan sementara yang sudah di survei tiga titik, mudah-mudahan jalan, kalau ditambah SPBN kuotanya juga pasti berubah,” katanya. Ia menambahkan, harga untuk BBM nelayan juga cukup terjangkau. “Kan subsidi jadi tetap sama, untuk bensin Rp 6.450 dan solar Rp 5.500,” jelasnya. (fay)

error: Content is protected !!