Warga Desa Leleseng Diduga Hilang di Sungai

Pencarian korban yang diduga Hilang di sungai

TOBELO – Seorang warga desa Leleseng, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), dikabarkan hilang di sungai saat pulang dari Desa Sidomulyo menuju Desa Leleseng.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari Bagian Humas Polres Halut menyebutkan, polisi mendapatkan laporan pada Rabu (14/07/2021) sekitar Pukul 09.10 Wit dari seorang warga yakni Yefta Oyu (48 tahun) yang bekerja sebagai PNS yang merupakan warga Sangaji Jaya, menyebutkan ada warga yang diduga Hilang di sungai dengan inisial MP alias Maklon (55 tahun) saat menyeberang sungai. “Laporan orang hilang diterima langsung Kasubsektor Kao Barat IPDA J. Ronal Tail dan langsung ditindaklanjuti,” jelas Kabag Ops. Polres Halut AKP Ranto Eko.

Baca juga:  Pemilik NHM Dapat Dukungan FKD Lingkar Tambang

Berdasarkan kronologis kejadian menyebutkan, pada Selasa (13/07/2021) sekitar Pkl 15.00 Wit  korban pergi ke Desa Sidomulyo (SP 5) dengan maksud untuk mengecek  baterai Aki yang dirakit di rumah salah satu warga yang diketahui bernama Sukamto, untuk digunakan menyetrum ikan di sungai. Sesampainya di Desa Sidomulyo, korban bertemu dengan Sukamto, dan setelah mengecek Baterai Aki, korban kembali ke Desa Leleseng mengikuti jalan belakang dan menyeberangi sungai Tolabit. 

“Saat menyeberang sungai, kondisi saat itu hujan dan air sungai Tolabit mulai meluap (banjir) dan korban yang melewati Desa Torawat, sempat ditahan beberapa warga agar korban berteduh, namun korban tetap bersikeras untuk melanjutkan perjalanan. Bahkan hingga saat ini keberadaan korban tidak diketahui. Pemerintah Desa Leleseng dan Masyarakat setempat pun sudah melakukan pencarian, namun keberadaan korban belum diketahui,” jelasnya. (fer)

Baca juga:  Tim SAR Lakukan Penyelamatan Longboat Patah Kemudi 
error: Content is protected !!