Idul Adha, Pendapatan Pedagang Pakaian Meningkat

Pedagang pakaian

SANANA – Jelang lebaran Idul Adha, pendapatan pedagang pakaian di pasar Basanohi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kspsul), mulai meningkat. Pendapatan kali ini cukup tinggi, dibandingkan kondisi sebelumnya menjelang lebaran kemarin.

“Alhamdulillah, pendapatan kali ini lebih lumayan dibandingkan dagangan bulan lalu menjelang lebaran Idul Fitri,” kata Andi, seorang pedagang saat ditemui, Minggu (18/07/2021). Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini mengaku, sebelumnya pendapatan mereka dalam sehari hanya mencapai Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribu. Namun kali ini, penghasilan yang didapat dalam sehari mencapai Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta.

Hal serupa disampaikan Rahayu. Ia mengatakan, beberapa kali menjelang hari raya, baru kali ini tingkat pembeli pakaian semakin terasa padat dibandingkan dengan kondisi menjelang Idul Fitri sebelumnya.“ Menjelang Idul Adha ini baru masyarakat mulai berburu pakaian. Idul Fitri kemarin, pendapatan saya dalam sehari hanya Rp 500 ribu, ada kala tidak ada yang belanja. Tapi, menjelang Idul Adha ini, alhamdulilla pendapatan dalam sehari bisa mencapai sampai Rp 2 juta,” katanya.(nai)

Baca juga:  Rencana Masuk Tiga Ritel Moderen di Morotai Ditolak
error: Content is protected !!