Pemkab Halut Lakukan Vaksinasi Anak dan Ibu Hamil

Penanganan vaksinasi di rumah adat Hibualamo

TOBELO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut), terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin. Langkah tersebut dilakukan dengan pencanangan vaksinasi anak usia 12 tahun hingga 17 tahun dan Ibu hamil yang dilaksanakan di Posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Halut atau di Rumah Adat Hibualamo pada Rabu (08/09/2021). 

Pencanangan ini dilakukan Bupati Halut Frans Manery yang dihadiri Sekretaris Daerah Halut unsur forkopimda, para pimpinan OPD, Manager beserta staf Wahana Visi Indonesia (WVI) Cabang Tobelo dan ratusan siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta ibu hamil penerima vaksin.

Frans menyebutkan, pencanangan yang dilakukan merupakan sebuah langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami sebagai pemerintah mengapresiasi atas langkah pemberian vaksinasi kepada anak dan ibu hamil untuk meningkatkan imunitas tubuh dan dalam mencegah penularan  kepada orang lain,” jelasnya.  Frans berharap, pelaksanaan vaksinasi anak dapat berjalan hingga tuntas, jika vaksinasi berjalan aman dan baik, maka proses belajar mengajar tatap muka kedepannya dapat diperbolehkan. 

Baca juga:  118 Pucuk Senpi Diamankan Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby

“Marilah kita menjadi pioner serta ikut dalam mensosialisasikan dan menyukseskan vaksinasi, termasuk meminta peran anak membantu pemerintah menangkal isu hoax terkait vaksinasi Covid-19,” ajaknya.  dirinya kemudian melanjutkan dengan ikut memantau dan juga turut memberikan bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan dari Wahana Visi Indonesia cabang Tobelo kepada tim kesehatan Satgas Covid-19 Halut.  (fer) 

error: Content is protected !!