Tahun Depan DPUPR Morotai Dapat Kucuran DAK Rp100 Miliar

Ramlan Drakel

DARUBA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Morotai, Ramlan Drakel, mengungkapkan di tahun 2022 mendatang, Dinas PUPR Pulau Morotai akan mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat (Pempus) sebesar Rp 100 miliar lebih.

“Anggaran ini diprioritaskan semuanya untuk peningkatan jalan, mulai dari jalan sirtu sampai hotmix,” kata Ramlan, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (13/9/2021).

Ramlan bilang, memang tahun 2022 itu selain pembangunan jalan, ada juga pembangunan lainnya, berupa saluran dan lainnya. Namun menurut Ramlan, selain jalan ada juga kegiatan fisik lainnya, hanya saja pos anggarannya berbeda.  “Pembangunan fisik yang lain ada, hanya saja untuk DAK yang ini semuanya difokuskan pada pembangunan jalan, mulai dari sirtu sampai hotmix, karena rata-rata sekarang kami buat jalan itu langsung hotmix,” ujarnya.

Baca juga:  Kena Pinalti, TKD Morotai Gigit Jari

Ia menambahkan, Rp100 miliar anggaran DAK ini, merupakan hasil dari usulan Dinas PUPR  ke Pempus di tahun ini. Hanya saja Ramlan mengaku lupa rincian kegiatan pembangunan jalan di masing-masing kecamatan tersebut.

“Jadi usulan perencanaan yang kami siapkan itu, mulai dari panjangnya jalan di tiap lokasi yang ada di  enam kecamatan sampai pada besaran anggaran di masing-masing titik pembangunan,” tandas Ramlan. (fay)

error: Content is protected !!