Berharap Nilai Passing Grade PPPK Diperkecil

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus saat mendampingi sekda Salim Ganiru

BOBONG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau  Taliabu, Citra Puspa Sari Mus  Rabu (05/09/2021) siang tadi ikut memantau pelaksanaan tes kompetensi PPPK tenaga guru mendampingi Sekda Salim Ganiru guna memastikan proses pelaksanaan tes berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Protap kesehatan tetap berjalan baik, namun ada hal lain yang kiranya membutuhkan perhatian serius, terutama bagi mereka yang hasil swabnya reaktif,” kata Citra.

Citra mengatakan, ambang batas (passing grade) saat ini banyak yang belum bisa capai oleh peserta. Ia berharap, angka passing grade harus dipikirkan  kembali. “Kita berharap, nilai passing grade diperkecil,” kata Citra didampingi Kepala BKPSDMA, Surati Kene.

Pelaksanaan tes kompetensi PPPK hari pertama hingga hari ketiga kemarin, 99 persen peserta tidak memenuhi nilai passing grade. “Hampir dipastikan 99 persen tidak memenuhi passing grade yang ditentukan,” katanya.

Baca juga:  Akses Jalan Holbota-Kawalo Ancam Keselamatan Pengendara

Citra meminta kepada pengawas provinsi agar dapat mengajukan kepada panitia pusat menurunkan nilai passing grade. Citra bilang, jika angka ketidak lulusan tenaga pendidik yang saat ini mengikuti tes seleksi PPPK kecil, dampaknya akan semakin besar terhadap dunia pendidikan. Apalagi, kebutuhan tenaga pendidik  di Kabupaten Pulau Taliabu masih sangat minim.

Meski demikian, ia tetap menaruh harapan kepada para peserta seleksi kompetensi PPPK guru untuk tetap berupaya semaksimal mungkin. “Saya harap peserta PPPK guru dapat berupaya lebih maksimal untuk hasil yang lebih baik, karena kita saat ini masih sangat membutuhkan keterpenuhan guru sekolah yang tersebar di Kabupaten Pulau Taliabu, jadi kepada para peserta tes harus tetap semangat, mumpung bagi yang belum lulus masih bisa tes ulang, jadi harus lebih dimaksimalkan perjuangannya,” harap Citra. (bro)

Baca juga:  Petahana Taliabu Daftar ke KPU Hari Kedua
error: Content is protected !!