14 Pejabat Mutasi, 2 Dikabarkan Nonjob

ilustrasi pejabat di copot

• Samin Bakal Geser Junus

TERNATE – Pelantikan pejabat eselon II di Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate hingga kini waktu pelaksanaannya belum dapat dipastikan, namun para pejabat yang dikabarkan bakal mengisi sejumlah jabatan di Pemkot Ternate sudah beredar. Samin Marsaoly kandidat kuat sebagai Kepala BKPSDM menggantikan posisi Junus Yau.

Dari sumber terpercaya di kantor Wali Kota menyebutkan, ada sejumlah namanya yang bakal menduduki jabatan di Pemkot sesuai dengan rekomendasi KASN nomor: B-3211 /KASN / 9/ 2021 menyebutkan pihaknya menyetujui mutasi yang dilakukan sesuai dengan nama yang diusulkan, dan telah disurati ke Kemendagri melalui Gubernur diantaranya M. Arif Gani yang kini menjabat Kepala BPBD bertukar tempat dengan Abdullah Sadik yang kini menjabat Kepala Kesbangpol.

Baca juga:  Satu Polisi di Haltim Meninggal Terpapar Corona

Hal yang sama juga berlaku dengan Bachtiar Teng dan Mahdi Nurdin di mana Mahdi yang kini menjabat sebagai Kepala DPMPTSP akan menggantikan posisi Bachtiar sebagai Asisten II Setda Kota Ternate dan sebaliknya, sementara M. Taufik Jauhar yang kini sebagai Kepala BPKAD dikabarkan akan dimutasi ke staf ahli Wali Kota, sementara Samin Marsaoly yang kini sebagai staf ahli akan dimutasi sebagai Kepala BKPSDM Kota Ternate menggantikan Junus Yau.

Rizal Marsaoly didefenitifkan sebagai Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, sedangkan Sekwan DPRD Safia M. Nur dimutasi sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah menggantikan Andini Radjiloen yang dimutasi sebagai staf Ahli Wali Kota.

Sementara empat pejabat yang tetap di jabatannya yakni Thamrin Marsaoly Kepala Dinas Pertanian, Burhanudin Abdul Kepala Dinas Sosial, Fathiyah Suma Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Muhdar Din Asisten I.

Baca juga:  Tabrak Tebing, Dua Karyawan PT. IWIP Tewas

Sumber ini menuturkan, Junus Yau yang kini menjabat Kepala BKPSDM dan Ruslan Bian sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan jabatannya tidak diperpanjang, bahkan ada dua pejabat juga yang mutasinya tidak disetujui karena diduga terlibat netralitas ASN.

Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate Sity Jawan Lessy di konfirmasi terkait jadwal pelaksanaan pelantikan, dia enggan berkomentar. “Belum ada pelantikan,” sebutnya singkat. Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman hingga berita ini di publish belum dapat di konfirmasi. (cim)

error: Content is protected !!