Hari ini, Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

Kantor Walikota Tidore

TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan, dibawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, bakal melantik pejabat eselon III dan IV. Pelantikan itu, bertujuan untuk dilakukan penyegaran di tubuh birokrasi, sebagai upaya meningkatkan efektivitas kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini diakui Sekretaris Daerah Kota Tikep, Ismail Dukomalamo. Dia mengatakan, pada Rabu 6 Oktober 2021, Walikota akan melantik pejabat eselon III dan IV.

“Rencananya besok (hari ini) akan dilakukan pelantikan, namun terkait dengan kepastian dan kejelasan secara teknis nanti di konfirmasi ke Kabid Mutasi, soalnya saya sementara ada kegiatan di luar daerah,” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Selasa (5/10/21).

Senada ditambahkan, Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tikep, Sofyan Husain. Dia mengaku jika pelantikan terhadap pejabat eselon III dan IV, akan dilakukan pagi hari, yang berpusat di kantor walikota. Sementara untuk jumlah pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik masih dalam penyusunan sehingga belum dapat dipastikan berapa banyak pejabat yang akan dilantik.

“Pelantikan ini hanya untuk pejabat di masing-masing SKPD, ditambah dengan dua pejabat fungsional auditor,” tuturnya. Sementara terkait dengan pelantikan lurah dan camat, kata Sofyan belum dilakukan. “Untuk lurah dan camat belum dilakukan,” tambahnya. (ute)

Komentar

error: Content is protected !!