Jadwal Pelantikan Pejabat Pemkot Dirahasiakan

Walikota Ternate

TERNATE – Pelantikan pejabat di Pemkot Ternate terkesan tertutup, padahal sampai kini Pemkot Ternate sudah menyurat ke Mendagri melalui Gubernur Malut sejak pekan kemarin. Meski begitu Pemkot beralasan pelantikan baru akan dilakukan dalam  bulan ini, setelah mengantongi izin dari Mendagri.

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman mengatakan, untuk pelantikan menunggu dari Kemendagri. “Jadi kita tinggal menunggu dari Kemendagri,” katanya, Senin (11/10/2021). Wali Kota memastikan, jika pelantikannya akan dilakukan dalam bulan ini. “Yang pasti dalam bulan ini,” terangnya. Terkait dengan komposisi pejabat yang nantinya dilantik, dia menyebut, pihaknya belum melihat hasilnya dari Kemendagri.

Sebelumnya Komisi ASN telah merekomendasikan sejumlah nama pejabat yang diusulkan Pemkot untuk dilantik sesuai dengan rekomendasi KASN nomor: B-3211 /KASN / 9/ 2021 menyebutkan, pihaknya menyetujui mutasi yang dilakukan sesuai dengan nama yang diusulkan diantaranya M. Arif Gani yang kini menjabat Kepala BPBD bertukar tempat dengan Abdullah Sadik yang kini menjabat Kepala Kesbangpol, hal yang sama juga dengan Bachtiar Teng dan Mahdi Nurdin, Mahdi yang kini menjabat sebagai Kepala DPMPTSP akan menggantikan posisi Bachtiar sebagai Asisten II Setda Kota Ternate dan sebaliknya, sementara M Taufik Jauhar yang kini sebagai Kepala BPKAD dikabarkan akan dimutasi ke staf ahli Wali Kota, sementara Samin Marsaoly yang kini staf ahli akan dimutasi sebagai Kepala BKPSDM Kota Ternate menggantikan Junus Yau.

Rizal Marsaoly didefenitifkan sebagai Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, sedangkan Sekwan DPRD Safia M. Nur dimutasi sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah menggantikan Andini Radjiloen yang dimutasi sebagai staf Ahli Wali Kota. Sementara empat pejabat yang tetap di jabatannya yakni Thamrin Marsaoly Kepala Dinas Pertanian, Burhanudin Abdul Kepala Dinas Sosial, Fathiyah Suma Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Muhdar Din Asisten, sementara Thamrin Alwi dari jabatan sebelumnya Asisten I dimutasi ke Staf Ahli Wali Kota serta Rukmini A Rahman yang kini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dimutasi menggantikan posisi yang ditinggalkan Thamrin Alwi.

Sementara Junus Yau yang kini menjabat Kepala BKPSDM dan Ruslan Bian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan jabatannya tidak diperpanjang atau nonjob, bahkan ada dua pejabat juga yang mutasinya tidak disetujui karena diduga terlibat netralitas ASN. (cim)

Komentar

error: Content is protected !!