Peningkatan Kapasitas Petugas Vaksinasi dan Pengelolaan Data

Peningkatan kapasitas bagi petugas surveilans dan pengelolaan data

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Kesehatan melakukan peningkatan kapasitas bagi Petugas Surveilans dan Pengelolaan Data di Puskesmas untuk tracing dan manajemen data vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut melibatkan 32 puskesmas, tujuannya agar mereka melakukan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat hingga di desa-desa. “Kegiatan ini untuk merancang strategi percepatan vaksinasi di tingkat desa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Asia Hasyim, Rabu (13/10/2021) kemarin. 

Peserta masing-masing puskesmas diwakili tiga orang, yakni kepala puskesmas, pengelola surveilans dan penanggung jawab Covid-19. Setelah diberikan pembekalan, kata Asia, pihak puskesmas turun langsung melakukan vaksinasi di rumah masyarakat yang belum divaksin.

Setelah warga divaksin pihak puskesmas juga memberi tanda stiker di setiap rumah warga bawah anggota keluarga di rumah tersebut sudah divaksin. “Isi stiker itu daftar anggota keluarga dalam rumah berapa orang yang divaksinasi,” terang Asia. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Maslan Hi. Hasan yang berlangsung di aula Hotel Buana Lipu Desa Labuhan. (nan) 

Komentar

error: Content is protected !!