Gedung Disarpus Malut Tampil Warna Baru “Mirip Hotel”

Kantor Disarpus Malut

SOFIFI – Untuk menarik pengunjung ke Perpustakaan Malut, serta tingkatkan pelayanan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan renovasi kantor, terutama warna gedung, pasalnya warna gedung sudah beberapa tahun belum diganti sehingga warnanya mulai pudar.

Diperparahnya pandangan gedung, dengan penempatan ban bekas di halaman dan dinding pagar, sehingga masyarakat sempat mengira, bengkel kendaraan, hal ini membuat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut merubah warna kantor, untuk menarik perhatian, apa lagi di dalam gedung ini ada pula Perpustakaan Malut.

“Kondisinya Kantor Disarpus Malut lebih bersih, karena semua baru di cat, dan catnya pun berubah, warna krem  dan hijau sudah pudar, seiring berjalannya waktu, digantikan dengan putih susu sehingga, kantor Disarpus Malut semakin cantik dan adem dipandang mata, bahkan ada yang mengira Hotel,” kata salah satu pegawai Disarpus Malut.

Perubahan warna kantor Disarpus Malut baru setelah mantap Karo Humas Pemprov Malut ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut. “Saya ingin benahi, tahap demi tahap Kantor Disarpus Malut ini, karena di dalam kantor terdapat pula Perpustakaan Malut, sehingga perlu direnovasi gedung dengan melakukan pengecetan ulang,” hal ini sampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut Muliadi Tutupoho saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (01/12/21).

Muliadi mengaku selain melakukan mengecetan ulang, juga melakukan penataan dan renovasi ruangan, dimana sebelumnya tidak ada ruang rapat, sekarang ini sedang dibangun ruang  rapat. “Bukan hanya warna gedung yang diganti, tapi bagian dalam gedung juga ditata ulang, sehingga sementara ini sementara bangun ruang rapat,” ungkapnya.

Mantan juru bicara Gubernur Malut ini mengaku renovasi gedung ini dilakukan secara bertahap, karena keterbatasan anggaran, sehingga tahun ini baru dilakukan pengecetan gedung, dan penataan beberapa ruang. “Anggaran terbatas jadi, melakukan penataan gedung secara bertahap, rencana tahun depan, fokus menata ruang perpustakaan lebih diperbesar lagi demi kenyamanan pengunjung,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih pada kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut sebelum-sebelumnya, yang telah menata gedung tersebut, karena pihaknya hanya melanjutkan dengan melakukan penataan ulang.(Lie)

Komentar

error: Content is protected !!