Muhammad Sinen : PDIP Harus Menghidupkan Rakyat Kecil

Ketua DPD PDIP Malut Muhammad Sinen

TIDORE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Tidore Kepulauan kembali menggelar pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal partai se Kecamatan Oba Selatan, di Desa Nuku, Rabu 1 Desember 2021.

Kegiatan ini sekaligus memantapkan pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan pengurus Anak Cabang wilayah kecamatan setempat. Muhammad Sinen selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Maluku Utara hadir secara langsung untuk membuka kegiatan sekaligus menjadi pemateri dalam pendidikan politik partai. 

Sinen mengajak kepada seluruh kader partai PDIP agar selalu menanamkan nilai dasar pancasila, UUD dan keutuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tuggal Ika.

“Selain dari itu, kepada seluruh kaders partai dari DPC hingga tingkat Anak Ranting agar terus mengawal kebijakan pemerintah dan memastikan kebijakan harus menyentuh ke masyarakat kalangan bawah,” tandasnya.

Baca juga:  Revisi Tatib DPRD Ternate Sebatas Wacana

Ia menegaskan, kepada seluruh partai agar selalu mengawal aspirasi mayarakat kalangan bawah dan meneruskannya ke tingkat PAC, DPC hingga ke DPD PDIP. “Jangan terlalu tidur, turun dan lihat kebutuhan masyarakat, kemudian sampaikan ke pemerintah, saya selaku Ketua DPD dan wakil Walikota Tidore memastikan akan menintindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan melalui setiap pengurus tingkatan masing-masing,” ucap Sinen.

Karena itu, dalam setiap Musrembang, ia berharap agar pengusulan program bisa dikawal ketat oleh masyarakat, lebih khusus kader partai yang berada di tingkat kelurahan maupun desa agar kebijakan pemerintah betul-betul lahir atas dasar kebutuhan masyarakat saat ini.(ute)

error: Content is protected !!