5 Rumah di Sula Dilalap Si Jago Merah

Rumah warga yang terbakar

SANANA – Sebanyak lima rumah warga di Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula,  Selasa (07/12/21) dilahap si jago merah.

Informasi yang dikantongi media ini menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12:05 WIT, tepatnya di Dusun 5, di sekitar barak bapak Kadar, Desa Rawa Mangoli. Dari 5 rumah tersebut, terdapat 2 rumah yang tidak berpenghuni.

Sejumlah anggota TNI-Polri dan warga setempat sontak bergegas mencegah penyebaran api ke wilayah pemukiman lainnya, dengan melakukan penyiraman menggunakan mesin alkon, tanpa dibantu oleh fasilitas pemadam kebakaran.

Babinsa Falabisahaya, Pelda Hasaman Buamona membenarkan adanya kebakaran tersebut dan belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu. “Saya mendapatkan laporan dari masyarakat ada rumah terbakar di Desa Rawa Mangoli, untuk penyebabnya sementara belum diketahui. Saat kejadian tidak ada orang yang tahu, nanti api mulai membesar baru warga tahu dan menyiramnya,” katanya.

Baca juga:  FAM-SAH Ditetapkan jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Terpisah, Kepala Desa Rawa Mangoli, Faisal Serang mengatakan, dirinya mengetahui informasi kebakaran dari laporan warganya. “Saya dapatkan laporan dari warga setempat. Saya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,” katanya.

Saat ini, Faisal menambahkan, mereka bersama TNI dan Polisi fokus untuk memadamkan apinya. Untuk kerugian material itu ada, akan tetapi belum dirincikan secara detail. “Untuk sementara Polsek Mangoli Barat yang bertempat di Desa Falabisahaya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran,” bebernya. (nai)

error: Content is protected !!