Penumpang KM Uki Raya 05 Jatuh ke Laut

KM Uki Raya 05 saat berada di pelabuhan Babang

LABUHA – Safitri Bahri (25), seorang penumpang KM Uki Raya 05 yang berangkat dari Pelabuhan Bastiong Kota Ternate menuju Pelabuhan Babang Halmahera Selatan (Halsel) jatuh ke laut, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 2.00 WIT (dini hari-red) saat kapal sedang berlayar menuju pelabuhan Babang.

Safitri menceritakan awal kejadian itu dirinya bersama salah satu teman bernama Intan yang menempati ranjang tidur nomor 149  keluar dan duduk di pinggir haluan kapal bagian kiri.

Selang beberapa menit, tiba-tiba terjadi hujan dan angin, ia bersama temannya hendak masuk ke dalam kabin penumpang. Namun, lantai kapal saat itu licin, korban terpeleset dan langsung terjatuh ke laut.

Beruntung, Safitri selamat dan ditolong oleh warga desa Tokokaka, Kecamatan Gane Barat Utara Kabupaten Halsel. Kini, korban dirawat di RSUD Labuha.  Atas kejadian itu, pihak UPP Kelas II Babang meminta keterangan korban dan pihak Kapal KM Uki Raya 05.

Baca juga:  Bangga! Indonesia Ekspor Perdana Nikel Sulfat  

Alfian Bawotong, nahkoda kapal saat dimintai keterangan mengatakan, dalam pelayaran KM Uki Raya 05 dari pelabuhan Bastiong Ternate menuju Pelabuhan Babang tidak mendapatkan atau menerima laporan dari ABK atau penumpang jika ada kejadian penumpang yang terpeleset dan jatuh ke laut.

“Sampai di Pelabuhan Babang, baru  kami mendengar informasi kejadian kalau ada penumpang yang jatuh ke laut,” tutur Rosihan Kepala UPP Kelas II Babang, meniru perkataan nahkoda kapal.  Rosihan menambahkan, dari hasil penelusuran daftar manifes penumpang KM Uki Raya 05 ada tercatat dalam daftar manifes atas nama Safitri. (nan)

error: Content is protected !!