Minat Kunjungan ke Perpustakaan Unkhair Menurun

Perpustakaan Universitas Khairun Ternate

TERNATE – Selama masa pandemi covid-19, kunjungan mahasiswa ke Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perpustakaan Unkhair menurun. Hal itu disebabkan berkurangnya aktivitas dan pembatasan mobilitas masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Laporan minimnya jumlah pengunjung di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perpustakaan Unkhair menyebut, berkurangnya jumlah kunjungan ke perpustakaan disebabkan oleh beberapa faktor, Salah satunya pandemi covid-19.

Kepala UPT Perpustakaan Unkhair, Eti Duwila mengatakan, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebelum pandemi rata-rata hampir setiap hari selalu ada pengunjung yang datang ke UPT Perpustakaan Unkhair Ternate. “Di tahun 2021 ini menurun karena dampak Covid-19, sebab aktivitas kuliah banyak dilakukan secara online,” kata Eti.

Eti mengaku, kebanyakan pengunjung yang datang ke UPT Perpustakaan Unkhair Ternate saat ini adalah mahasiswa studi akhir yang berkepentingan menyusun proposal maupun skripsi. “Kebanyakan mahasiswa studi akhir yang datang. Untuk pengunjung buku bacaan, perhari hanya sekitar 20 sampai 30 orang,” katanya.

Baca juga:  Ikut Seleksi P3K, Guru Wajib Miliki NUPTK

Padahal, menurut Dosen Fakultas Ilmu Budaya itu, saat ini UPT Perpustakaan Unkhair Ternate kini sudah menyediakan beragam buku bacaan, bahkan jumlah sudah mencapai 13 ribu koleksi judul buku yang disediakan. Ia berharap, minat baca mahasiswa dapat tumbuh kembali. “Kami juga membuka kesempatan bagi mahasiswa yang mau meminjam buku,” harapnya. (nas)

error: Content is protected !!