Pemkab Taliabu Dapat Penghargaan dari Kemenkominfo

Bupati Pulau Taliabu saat menerima penghargaan

Advertorial

BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu mendapat penghargaan dari  Bupati Aliong Mus mendapatkan penghargaan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Pulau Taliabu salah satu daerah tercepat menyelesaikan administrasi pembangunan tower BTS (Base Transceiver Station).

Daerah yang mendapat Bantuan BTS di Maluku Utara, Kabupaten Pulau Taliabu merupakan daerah yang tercepat dalam menyelesaikan administrasi dari segi IMB maupun pembebasan lahan untuk pembangunan Tower BTS,” ungkap Kadis Kominfo Gafarudin.

Pulau Taliabu merupakan tercepat dan mewakili Provinsi Malut. Sebanyak 14 kepala daerah mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung Direktur Utama BAKTI, Anang Latif, salah satunya Kabupaten Pulau Taliabu.

Baca juga:  MHB-GAS Launching 10 Program Prioritas

Penghargaan itu diterima H. Aliong Mus. Pemkab Pulau Taliabu juga mendapat tambahan 1 unit Tower PoI (Point of Interconnection) atau titik interkoneksi dan 2 unit tower repeater.

”Jadi selain 39 BTS yang diberikan, BAKTI juga memberikan 1 unit tower PoI dan 2 tower repeater dan 6 perangkat Internet,” tambahnya.

Gafarudin menjelaskan, Tower Pol itu merupakan pusat koneksi atau induk jaringan yang akan dibagikan kepada tower repeater. Sedangkan, untuk tower repeater  adalah penerima jaringan dari tower PoI untuk disebarluaskan ke BTS yang berada di desa untuk memperoleh jaringan internet.

”Jadi Tower PoI dan Repeater dalam waktu dekat akan dibangun, diantaranya di Kecamatan Taliabu Timur Selatan dan Kecamatan Taliabu Barat,” sebutnya.

Baca juga:  Draft RPJPD Kota Ternate Segera Disusun

Bupati Aliong mengaku penghargaan dalam percepatan administrasi pembangunan Tower BTS merupakan sinkronisasi visi misi Pemkab Pulau Taliabu dalam mempercepat proses pemerataan jaringan komunikasi di desa dan kecamatan. (bro)

error: Content is protected !!