Dirut RSUD Tobelo Berganti

Sertijab Dirut RSUD Tobelo

TOBELO – Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo berganti, setelah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) pada Rabu (22/12/2021), dari drg. Irwantoro Tandaan,MPH Kepada dr. Janta Bony, Sp.B.

Mantan Dirut RSUD Tobelo drg. Irwantoro Tandaan, MPH mengatakan, Sertijab merupakan hal biasa dalam birokrasi pemerintah daerah.

“Pada kesempatan ini saya selaku Direktur RSUD Tobelo yang lama mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kebersamaan saya selama ini. Banyak kesan yang kami rasakan selama menjadi direktur RSUD Tobelo, dalam pelayanan kepada masyarakat perlu adanya kerja keras, ada banyak momen penting yang kami dapatkan selama menjabat, ada beberapa penghargaan  antara lain RSUD Tobelo menjadi rumah sakit rujukan, serta RSUD Tobelo mendapatkan sertifikat  Paripurna,” jelasnya. 

Baca juga:  Warga Tidore Bakal Diberi Layanan Kesehatan Gratis

Dia berharap pejabat direktur RSUD Tobelo yang baru dr. Janta Bony, Sp.B lebih meningkatkan dan memajukan rumah sakit ini. Sedangkan Direktur RSUD Tobelo yang baru dr. Janta Bony, SpB berkomitmen, segala sesuatu yang terjadi di RSUD Tobelo merupakan perjuangan semuanya untuk maju dan mensukseskan segala rencana ini kedepan.

“Pencapaian ini perlu ada pengorbanan dan kesuksesan ini tidak bisa berhasil kalau tidak ada kerja sama semua dokter, Staf dan para medis. Kedepannya kita akan merencanakan suatu program yang lebih besar lagi demi kemajuan RSUD Tobelo ini. Besar harapan kedepannya akan meningkatkan pelayanan RSUD Tobelo yang lebih professional,” jelasnya.

Sementara Bupati Halut Ir Frans Manery menyampaikan apresiasi terhadap Dirut yang lama drg. Irwantoro Tandaan,MPH atas dedikasi selama ini yang telah diberikan kepada  RSUD Tobelo.

Baca juga:  Siaga Hadapi Virus Varian Delta di Malut

“Sekarang telah digantikan oleh dr. Janta Boni, SpD. Untuk itu dr. Janta sebagai direktur RSUD Tobelo, dapat bekerja keras, bekerja sama dengan seluruh unsur RSUD Tobelo, meneruskan program yang telah dilaksanakan. Meskipun demikian kedepannya harus ada peningkatan, yakni untuk sekarang ini di RSUD Belum ada dokter ahli jantung, kedepannya bisa ada serta peningkatan status RSUD Tobelo yang semula status Paripurna tipe C kedepannya meningkatkan ke tipe B,” harap Bupati.

Lanjut Bupati,  pelayanan, sarana dan prasarana lebih dilengkapi dan harus diketahui tipikal dan manajemen tenaga medis, serta pelayanan kepada masyarakat, lebih ditingkatkan sehingga pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Baca juga:  Penderita Covid-19 di Ternate Menurun

“Dalam masa pandemi ini kita  sama-sama diharapkan menjaga kesehatan, sekarang ini sudah masuk varian baru omicron, untuk itu kita harus menjaga serta menerapkan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Pelantikan ini dihadiri Bupati Halut Frans Manery, Para Asisten Setda Halut, Para Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD Halut, Para Dokter RSUD Tobelo, Para Nakes RSUD Tobelo dan Dirut RSUD Tobelo lama dan baru. juga dilakukan penandatanganan berita acara Sertijab oleh pejabat Lama dan pejabat baru disaksikan Bupati Halut.  (fer)

error: Content is protected !!