Putri Banteng Rebut Juara 1, Indah Sukses Menyabet Spiker Terbaik

Tim Putri Banteng merebut juara 1

TIDORE – Tim Putri Banteng Kota Tidore Kepulauan sukses merebut juara 1 dalam pertandingan Bola Volly Matsa Open Tournament, Desa Matsa, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

Tim Besutan Muhammad Sinen yang diperkuat oleh dua pemain naturalisasi, yakni Filda dari Jawa Timur dan Lian dari Sulawesi Utara berhasil menumbangkan tim Putri Kayu Laka yang merupakan tuan rumah di babak final dengan skor 3-1.

Diset pertama, kedua tim yang beralaga gencar melakukan serangan, saling smash kerap menghujani lapangan volly Muhajirin desa Matsa. Diset ini, Lian spiker handal Putri Banteng harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera dibagian kaki kanan, akibat tergelincir usai melayangkan smash tajam ke kubu lawan.

Baca juga:  Senin, Kongres Asprov PSSI Malut Digelar

Pertandingan yang dilangsungkan tanpa Lian, tidak membuat tim Putri Banteng menjadi lengah, sebab Putri Banteng masih memiliki spiker handal asal Jawa Timur, yakni Filda yang kerap mematikan pergerakan lawan melalui smash tajam.

Setelah Lian ditarik keluar dan digantikan oleh Indah, pemain asal Tidore ini, kembali menunjukan kemampuannya yang tak kalah hebat dengan Lian. Sehingga sesekali, ia kerap melayangkan smash tajam dengan jarak 3 meter dari tengah lapangan. Diset pertama ini, Putri Banteng unggul dengan point 25-17.

Memasuki set kedua, Putri Banteng, kembali ditundukan Putri Kayu Laka, dengan skor 23 – 25,  sehingga skor berubah menjadi imbang 1-1. Pertandingan kembali dilanjutkan ke set tiga, di set ini terlihat Putri Banteng tampil semakin agresif dan kembali mengalahkan tim Putri Kayu Laka dengan skor 25-17.

Baca juga:  Gubernur Kagum Dengan Edi Langkara Yang Punya Jiwa Membangun

Memasuki set ke empat, tim besutan Muhammad Sinen tidak lagi membuka peluang bagi tim Putri Kayu Laka untuk mengejar ketertinggalan, berkat smash tajam yang digencarkan Filda, Indah dan Gres membuat pertahanan lawan semakin lengah. Diset ini, Putri Banteng sukses menutup kemenangan dengan skor 25-16 dan keluar sebagai juara 1 membawa pulang piala bergilir dan bonus sebesar Rp.10 juta.

“Kemanangan yang diraih ini merupakan kerjasama tim, saya bangga dengan anak-anak Putri Banteng karena selama pertandingan berlangsung, mulai dari pertama hingga memasuki final selalu bertahan dengan kemenangan dan tidak pernah dikalahkan,” ungkap Muhammad Sinen, Manager Tim Putri Banteng.

Sekedar diketahui, dalam pertandingan Bola Volly Matsa Open Tournament, Indah pemain Putri Banteng bernomor punggung 11, berhasil menyabet penghargaan sebagai Spiker Terbaik kategori Tim Volly Putri yang berlangsung di Stadion Muhajirin, Desa Matsa, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara. (ute)

Baca juga:  Bintang Selatan Taklukan Bela Jangi di Laga Pembuka Tuguwaji Event 2022
error: Content is protected !!