Festival Doe-Doe Guraping, Dihebohkan Dengan Kehadiran Sanza Soleman

Sanza Soleman saat tampil di Festival Doe Doe

TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen kembali membuat heboh masyarakat kelurahan Guraping, dengan mendatangkan penyanyi Sanza Soleman untuk memeriahkan acara Festival Doe-Doe Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, pada Jumat, (24/12/21) malam.

Kehadiran Sanza dengan membawakan tiga lagu dalam acara tersebut sontak mendapat respons luar biasa dari masyarakat setempat, bahkan sesekali warga masyarakat yang turut hadir dalam acara itu, ikut bernyanyi bareng Sanza.

Pelantung lagu “Jaga Orang Pe Jodoh” mulanya membawakan dua lagu berjudul “Jang Ganggu” dan “Janji Putih”, kemudian diakhiri dengan lagu “Kase Slow” yang tidak asing lagi.

Dalam acara Festival Doe-Doe ini, Selain Sanza, juga dimeriahkan oleh penyanyi lokal lainnya yang didatangkan Muhammad Sinen, selaku sponsor utama dalam acara tersebut, mereka diantaranya, Nadia, Elsa dan Ozy penyanyi asal Ternate.

Wardiman Abdul, Panitia Pelaksana Festival Doe-Doe, mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Bahkan dengan beberapa penyanyi (Sanza Soleman) yang didatangkan Muhammad Sinen, sangat menghibur warga masyarakat Kelurahan Guraping.

Baca juga:  DPRD Malut Paripurna PAW Iskandar Idrus

“Kegiatan Festival Doe-Doe ini ada beberapa jenis mata lomba, diantaranya tarian daerah tingkat SD, SMP dan SMA, pembacaan proklamasi tingkat SD, karoke tingkat umum, beserta lomba permainan tradisional (Permainan Boi dan Permainan Sem) tingkat SD,” ujarnya.

Sementara menurut Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, mengatakan, kegiatan Festival Doe-Doe Kelurahan Guraping akan menjadi agenda tahunan bagi Pemerintah Kota Tikep dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang akan bekerjasama dengan pemuda dan masyarakat kelurahan Guraping.

Untuk itu, ia berharap agar selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, warga masyarakat Kelurahan Guraping selalu menjaga kebersamaan dan persaudaraan.

Selain itu, dalam rangka pengembangan potensi pariwisata di Kota Tidore Kepulauan, Guraping memiliki potensi Wisata Bahari, Mangrove dan Pulau Sibu yang dapat menarik perhatian wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Guraping.

Baca juga:  BPK Deadline Pemprov Malut 10 Hari

Maka dari itu, keindahan alam yang dimiliki masyarakat Guraping, perlu dijaga dan dilestarikan dengan baik, dan fasilitas berupa infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara di lokasi Festival Doe-Doe, juga harus dirawat. Agar kedepannya, lokasi ini dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat maupun daerah.

“Penting untuk kita membangun pariwisata agar kedepan perekonomian masyarakat dapat ditingkatkan melalui Usaha Kecil Menengah. Besar harapan saya, masyarakat kelurahan Guraping dapat membuka diri dan menerima siapa saja yang hadir di kelurahan Guraping,” tuturnya.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini memastikan, kedepan Festival Doe-Doe akan jauh lebih meriah.

Terpisah, Sanza Soleman, wanita berdarah Tidore-Ambon ini, mengaku sangat bahagia karena telah diundang oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen untuk mengisi acara di Festival Doe-Doe Guraping, kendati jobnya di luar daerah masih begitu padat.

Baca juga:  Disparekraf Malut Lakukan Gerakan Desa Mandiri di Kawasan Wisata Maitara

“Saya dengan pak wakil kenalnya sudah sangat lama, bahkan dulunya saya pernah dibantu sama pak wakil, jadi kalau beliau yang undang, maka job-job saya diluar, akan saya pending,” ungkap mantan petinju Kelas Amatir ini, saat berbincang dengan wartawan Fajar Malut  di Sofifi, Kecamatan Oba Utara.
Sekedar diketahui, di puncak acara Festival Doe-Doe, Sanza juga meluangkan kesempatan untuk berduet dengan penyanyi lokal lainnya beserta penyanyi senior Maluku Utara, yakni Ali Lestaluhu. Usai bernyanyi, Sanza kemudian diajak oleh masyarakat setempat untuk melakukan foto bersama. (ute)

error: Content is protected !!