Berulah, Sekda Saiful Turuy Terancam Sanksi

Bupati Halsel Usman Sidik

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik naik pitam ketika mengetahui Sekretaris Daerah Saiful Turuy menyobek Surat Keputusan (SK) mutasi salah satu staf Inspektorat.

Menurutnya, tindakan sekda telah mencabik-cabik wibawa Pemkab Kabupaten Halsel. “Di mana marwah pemerintah jika yang membuat keputusan sendiri sudah tidak menghargai keputusannya sendiri,” tegas Usman. 

Orang nomor satu Halsel itu langsung membentuk tim investigasi untuk menelusuri masalah tersebut. Tim yang dibentuk ini terdiri atas staf khusus, staf ahli, dan Badan Kepegawaian Daerah.

“Tim yang dibuat ini nantinya akan bekerja secara maksimal tim akan mengusut secara profesional dan terbuka,” kata Usman, Selasa (28/12/2021) kemarin. 

Bupati akan menunggu hasil tertulis dari tim yang telah dibentuk. apabila  mengambil data dan informasi secara profesional dan proporsional. Apabila tindakan menyobekan terbukti menyalahi ketentuan, maka Sekda Saiful terancam sanksi.

Baca juga:  PDAM Halsel Bakal Naik Tarif Air Bersih

“Jika terbukti melakukan penyobekan SK maka Sekda akan diberi sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukannya,” tegas Usman. (nan) 

error: Content is protected !!