Polres Halsel Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

Pelaku Curamor yang ditangkap

LABUHA – Satuan Reskrim Polres Kabupaten Halmahera Selatan berhasil mengungkap dan membekuk pelaku kasus pencurian sepeda motor (Curanmor)  yang akhir-akhir ini marak.

Ketiga pelaku curanmor yang dibekuk, dua diantaranya masih berstatus di bawah umur, yakni AK (17) dan RS (16) serta satunya berinisial MR, warga Panamboang. Kini, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel Mapolres Halsel.

Dari tangan ketiga tersangka polisi berhasil mengamankan 8 unit Barang Bukti (BB), berupa sepeda motor berbagai merek, yang sebelumnya diamankan dari tempat penampungan di Desa Panamboang Bacan Selatan.

Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan didampingi Kasat Reskrim Iptu Aryo Dwi Prabowo mengatakan dari hasil pemeriksaan para tersangka menyebutkan bahwa mereka sudah melakukan aksi tindak pidana pencurian di 7 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu, di Desa Kampung Makian Bacan Selatan sebanyak 2 TKP, kemudian di Desa Tomori Bacan 2 TKP, Desa Mandaong Bacan Selatan 2 TKP dan di Komplek Habibi Labuha 1 TKP.

“Dari tangan tersangka kita berhasil amankan 8 unit kendaraan sepeda motor, satu unit digunakan tersangka untuk beroperasi,”Kata Kapolres Rabu 12/1 kemarin 

Ketiga tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 3 nomor 3 dan 4 Kitab Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dan pemerasan junto Pasal 64 yaitu perbuatan yang dilakukan berulang kali, dengan ancaman hukuman  maksimal 7 tahun penjara.

Kasus curanmor  terjadi di sekitar di Labuha belakang ini terbilang cukup tinggi. “Saya mengimbau pada masyarakat Halsel yang  merasa ada kehilangan sepeda motor sebagaimana disebutkan,  bisa datang ke kantor Polres Halsel,” imbau kapolres. (nan)

Komentar

error: Content is protected !!