Angka Laka Lantas Tahun 2021 Meningkat

Kasat Lantas Polres Halbar

JAILOLO – Angka Kecelakaan Lalu lintas di wilayah Hukum Polres kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada Tahun 2021 meningkat.

Berdasarkan Data Polres Halbar melalui Satuan Lalu lintas yang dirilis kepala kesatuan lalu lintas Halbar AKP Ridwan Usman pada Kamis (13/01/2022) menyebutkan, Jumlah kejadian Laka lantas pada tahun 2020 sebanyak 13 orang meninggal dunia, luka berat  enam orang serta luka ringan 15 orang. 

Sementara untuk tahun 2021, korban meninggal Dunia dalam peristiwa lakalantas sebanyak 21 orang, untuk luka berat sebanyak 11 orang dan 16 orang luka ringan.

Orang nomor satu di lantas Halbar ini menjelaskan, melalui data yang diperoleh satlantas wilayah setempat, data tersebut menunjukan angka peristiwa kecelakaan mengalami peningkatan, baik jumlah kejadian maupun akibat dari kecelakaan secara umum

Baca juga:  Pemohon Praperadilan Kasus Speed Boat Ajukan Replik

Menurut Ridwan, peningkatan lakalantas tahun 2021 menjadi cermin dari satlantas polres Halbar di tahun 2022 ini. Pihaknya akan lebih intens melakukan penertiban nanti.

“Mendasari data tersebut, maka di tahun 2022 ini kami akan lebih intens lagi melakukan penertiban di jalan umum,” Kata Kasat lantas. Upaya dari saltas di tahun 2022 ini, lanjut  AKP Ridwan, sudah tentu mencegah angka kecelakaan di wilayah hukum polres Halbar.

“Dengan harapan agar dapat menekan jumlah kecelakaan maupun fatalitas dari kecelakaan itu sendiri.” tegasnya. Ditambahkan, Satuan Lalulintas Polres Halbar juga tak terlepas untuk menghimbau kepada warga kabupaten Halbar untuk melakukan vaksinasi covid-19 di wilayah masing-masing.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera datang ke puskesmas terdekat atau ke tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah.” Imbaunya. (ais)

Baca juga:  Wakapolda Malut Orang Pertama Divaksin
error: Content is protected !!