Pekan Depan Vaksinasi Anak di Ternate Mulai Dilakukan

Pertemuan Dengan Kepsek

TERNATE – Vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Ternate Senin pekan depan sudah mulai dilakukan.

Sebagai langkah awal akan dilakukan pada 4 SD yang ada di Kota Ternate dari sasaran sekolah sebanyak 123 sekolah dengan jumlah sasaran sebanyak 21.728 anak, dan jumlah siswa pada sekolah sebanyak 20.633 siswa dengan vaksin sinovac sebanyak 5.130 dosis.

Kepala BPBD yang juga Sekretaris Satgas Covid19 M. Arif Gani mengatakan, vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun bukan hal yang baru, karena ada sebagian anak yang diantar orang tua pada lokasi vaksin yang disiapkan, namun pihaknya ingin memulai melakukan vaksinasi pada anak.

“Jadi kita akan melakukan vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar,” katanya Kamis (20/1/2022).

Wakil Ketua Dekot Ternate Soroti Rencana Vaksinasi Anak

Hal ini kata dia, mengingat di beberapa daerah terjadi peningkatan kasus terpapar omicrom, sehingga  pihaknya  menginginkan dapat melindungi masyarakat dari ancaman virus Corona.

Dan pada launching di mulai vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun pada Senin pekan depan, dimulai pada 4 SD kemudian diikuti oleh beberapa sekolah yang lain sesuai hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan.

“Awal ini di mulai dari SD Negeri 1 dan Negeri 2 ditambah dengan SD Katolik sama SD Kristen,” sebutnya. Pada beberapa hari ini menurut dia, sudah dilakukan sosialisasi seluruh SD. (cim)

Komentar

error: Content is protected !!