Wakil Ketua Dekot Ternate Soroti Rencana Vaksinasi Anak

Henny Sutan Muda

TERNATE – Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate, Henny Sutan Muda menyoroti rencana Pemerintah memberlakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun di Kota Ternate.

Henny menilai rencana tersebut terkesan terlalu memaksakan. Karenanya DPRD akan memanggil instansi terkait untuk membahas hal itu. “DPRD akan panggil tim Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan tentang rencana vaksinasi terhadap anak-anak,” katanya, Kamis (20/1/2022).

Ia bahkan mengatakan tidak ada aturan yang mengatur tentang tanggung jawab tim vaksinasi usai melakukan vaksin. “Ada aturan yang menjelaskan jika terjadi sesuatu pada anak pasca vaksinasi, maka tim vaksinasi tidak bertanggung jawab melainkan orang tua anak,” ujarnya.

Menurut Henny, selain anak, warga dengan status lansia dengan penyakit bawaan atau komorbit sangat rentan apabila di vaksin. Ia meminta pemerintah tidak hanya fokus mencegah virus Covid-19, melainkan juga memikirkan efek setelah vaksinasi. 
Diketahui, rencana pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan pada 21 Januari 2022 dengan target 21.000 anak yang tersebar di Kota Ternate. (nas)

Komentar

error: Content is protected !!