Aliran Air 16 Wilayah di Kota Ternate Padam

PDAM Kota Ternate

TERNATE – Minggu akhir pekan nanti 16 wilayah di Kota Ternate akan dilakukan pemadaman distribusi air bersih dari Perumda Air Minum Ake Ga’ale. 

Diantaranya kelurahan Siko Sangaji, Dufa-dufa, Akehuda, Tarau, Tubo, Tafure, Tabam, Kalumpang, Salero, Soa-sio, Kasturian, Jalan Pahlawan Revolusi, Belakang Benteng, Kampung Makasar, Jalan Ahmad Yani dan Dakomid.

Pemadaman ini dalam rangka untuk pekerjaan perbaikan tangki pelepas tekanan (bejana tekan) di pusat operasi ake gaale kelurahan Sangaji yang mengarah pada bak penampung reservoir facei, ini sesuai dengan surat pemberitahuan dari perumda ke pelanggan nomor: 045.2/33/I/2022 tertanggal 21 Januari 2022.

Dirut Perumda Air Minum Ake Gaale Abubakar Adam mengatakan, pemadaman air bersih dilakukan pada Minggu besok pada sejumlah wilayah di Kota Ternate.

Langkah ini untuk memperbaiki alat bejana tekan yang berfungsi ketika pemadaman listrik tidak mengganggu ke alat lain, selain itu juga dapat menekan laju air ke daerah ketinggian.

“Alat ini sudah rusak dari bulan September dan diperbaiki pada bulan Desember namun tidak maksimal, sehingga bocor lagi (rusak),” katanya Jumat (21/1/2022).

Dari penjelasan tim teknis kata dia, alat itu di lepas dan disambungkan langsung ke pipa ke reservoir. “Jadi memang saat diperbaiki itu, distribusi air kita hentikan, sehingga pengumuman mulai hari ini agar masyarakat sudah mulai menampung persediaan, kita juga siapkan dua unit kendaraan untuk standby melayani wilayah yang terdampak itu,” ungkapnya.

Dikatakannya, perbaikan di targetkan lebih cepat, karena jika alat itu tidak diperbaiki maka akan ribuan kubik air yang hilang akibat kebocoran itu.

“Tapi kita tidak menunggu alat lagi, tinggi disambungkan langsung jadi perbaikannya lebih cepat,” tegas dia. (cim)

Komentar

error: Content is protected !!