Ambil Paket Berisi Sabu, Seorang Warga Diamankan

Pelaku dan barang bukti yang diamankan

TOBELO – Satuan Narkoba Kepolisian Resort Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali mengungkap kasus narkotika jenis sabu yang diamankan dari tangan salah seorang warga.

Pengungkapan kasus narkotika jenis sabu terungkap Jumat (21/01/22) sekitar pukul 08.45 Wit tepatnya di tempat jasa pengiriman di desa Gamsungi Kecamatan Tobelo dengan pelaku berinisial SR (50 tahun) yang bekerja sehari-hari sebagai wiraswasta. 

Kasi Humas Polres Halut Iptu. Kolombus Goduru menyebutkan, barang bukti narkotika jenis sabu dari tangan pelaku SR yakni 1 sachet  narkotika diduga jenis sabu dengan berat  4,52 gram dan 2 hp merk Oppo-Vivo. 

Dijelaskannya, dari kronologis penangkapan, sebelumnya pada pukul 07.00 wit Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Halut mendapatkan informasi dari masyarakat akan dilakukan transaksi narkotika di seputaran Tobelo tepatnya di depan salah satu jasa pengiriman barang  di desa Gamsungi. Dimana operasi ini dipimpin langsung Kanit Opsnal Sat Narkoba Polres Halut bergerak menuju TKP dan melakukan monitoring. “Sekitar pukul 08.00 wit. tim opsnal melihat seseorang datang menggunakan mobil pick-up dengan gerak-gerik yang mencurigakan langsung masuk ke tempat jasa pengiriman barang tersebut. 

Selanjutnya beberapa menit terlapor keluar dari tempat jasa pengiriman dengan membawa dus paket yang didalamnya berisi baju, kemudian tim opsnal Sat Narkoba berhasil mengamankan terlapor kemudian melakukan penggeledahan dan terhadap terlapor kemudian ditemukan barang bukti 1 sachet  yang diduga narkotika dalam paket baju yang didalamnya terdapat sabu,” jelasnya, Sabtu (22/01/2022). 

Tim Opsnal Sat Narkoba kemudian mengamankan terlapor dan barang bukti, serta dibawa ke kantor Sat Narkoba dan dilakukan testrip narkoba dengan hasil positif. “Pelaku sudah diamankan bersama barang bukti. Selanjutnya Sat Narkoba membawa barang bukti ke labfor dan melaksanakan gelar perkara serta melaksanakan penyelidikan dan pengembangan,” tutupnya. (fer)

Komentar

error: Content is protected !!