Matangkan Langkah Jelang Sail Tidore

Rapat persiapan Sail Tidore

TIDORE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan terus melakukan koordinasi untuk persiapan penyelenggaraan Sail Tidore 2022 yang dihelat pada September nanti di Tidore.

Untuk memantapkan kesiapan, Pemprov Malut bersama Pemkot Tidore Kepulauan dan Pemkot Ternate melakukan rapat koordinasi yang dipusatkan di lantai 3 Kantor Walikota Ternate, Kamis pekan kemarin.

Rapat dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Malut, Idham Umasangadji, tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dokumalamo bersama OPD Asisten Sekda, Staf Ahli Waliota dan OPD terkait dan Sekretaris Daerah Kota Ternate, Yusuf Sunya, Asisten 1, Staf Ahli walikota dan juga pimpinan OPD terkait.

Sekda Ismail Dokumalamo dalam rapat tersebut menjelaskan, untuk suksesnya Sail Tidore 2022, panitia pusat dan panitia lokal di daerah yang sudah terbentuk harus intens melakukan koordinasi, agar tercipta komunikasi yang baik.

Kegiatan ini harus dipersiapkan secara matang, sehingga koordinasi bukan saja dengan kementerian dan lembaga terkait, tetapi juga dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Pemerintah Kota Ternate dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Sebagai Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan saya minta dukungan dari Pemerintah Propinsi Maluku Utara maupun Pemerintah Kota Ternate untuk bagaimana kita bersama-sama mensukseskan Sail Tidore Tahun 2022 karena ini merupakan hajatan seluruh masyarakat Maluku Utara,” harap Ismail Dokumalamo.

Di tempat yang sama Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya, menyampaikan, terkait tanggung jawab Pemkot Ternate sebagai lokasi transit utama, maka mereka akan menyiapkan dukungan transportasi, akomodasi hingga tenaga kesehatan dalam menerima para pengunjung maupun tamu VIP dari Jakarta dan Mancanegara.

“Kota Ternate siap memberikan dukungan karena Sail Tidore ini adalah hajatan kita bersama,” terang Yusuf Sunya.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Malut, Idham Umasangadji, dalam arahannya meminta kepada Pemkot Ternate dan Tidore dan pihak terkait lainnya untuk terus membangun komunikasi dan koordinasi agar pelaksaan Sail Tidore mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga berlangsung lancar.

“Kita harus bersama-sama dengan Pemda Kota Ternate yang punya wilayah sebagai salah satu pintu masuk di Maluku utara, guna mendukung pelaksanaan Sail Tidore nanti,” pinta Idham.

Rapat tersebut dihadiri juga oleh Asisten II Setda Pemprov Malut, Sri Hartarti dan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Malut, Tahmid Wahab, Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Tidore Kepulauan, Sofyan Saraha, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain serta Pimpinan OPD terkait. (hms)

Komentar

error: Content is protected !!