Prodi KPI UMMU Gelar Literasi Media Digital Generasi Milenial

Foto bersama

TERNATE – Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menggelar kegiatan literasi media digital  generasi milenial.

Kegiatan dilaksanakan, Senin (24/01/2022), bertempat di Aula Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ternate dengan tema; Literasi Media Digital untuk Generasi Milenial”,  Cerdas Bermedia Sosial’. 

Dekan FAI UMMU, La Ode Ilman mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan hakikatnya menjadi ajang sosialisasi prodi, sekaligus membangun relasi publik (public relation).

Selain itu, kegiatan tersebut juga ingin menegaskan tentang posisi KPI UMMU sebagai problem solver (pemecah masalah) dengan ikut terlibat aktif memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi oleh generasi milenial, terutama berinteraksi di medsos yang saat ini dinilai sudah overdosis.

Menurutnya, penggunaan media sosial dengan segala permasalahannya menjadi sebuah fenomena baru di era sekarang ini. Tak jarang, konten-kontenya kerap meresahkan keresahan keluarga/orang tua .

Permasalahan ini, lanjut La Ode, tidak boleh dibiarkan terus berlanjut, tetapi harus segera diatasi.  Karena itu KPI UMMU hadir  dalam melakukan pencerahan dan solusi terhadap berbagai problem tersebut. “Agar generasi milenial cerdas menggunakan media sosial,” kata La Ode.

Ketua Panitia Fauji Ilyas, menambahkan, menghadapi era disrupsi teknologi saat ini memudahkan manusia untuk melakukan apa saja di media sosial, terlebih para generasi milenial. Hal ini tentu menimbulkan efek yang beragam.

Karena itu, kata Fauji, literasi media digital ini harus terus-menerus dilakukan untuk mewujudkan masyarakat digital yang benar-benar paham pemanfaatan ruang digital media secara aktif, kritis, aman dan positif.

Kegiatan menghadirkan pembicara dari Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP. Said Sahlam dan  Dekan FAI La Ode Ilman akan dipandu Sekretaris Prodi KPI UMMU, Nurul Zakiah. 

Ketua Prodi KPI UMMU, Zulkifli Hi.Saleh berharap, kegiatan literasi media digital ini setidaknya memperkaya perspektif  bagi generasi milenial  selaku pengguna media sosial. Tidak hanya dari aspek penggunaannya saja, tetapi  juga penyajian pesannya.

“Itulah penting kegiatan ini dilaksanakan. Harapnya, kegiatan literasi media ini bermanfaat untuk generasi milenial,” harap Zulkifli. (red)

Komentar

error: Content is protected !!