Senin, Kongres Asprov PSSI Malut Digelar

Aldhy Ali
Aldhy Ali

TERNATE – Kongres Asosiasi Provinisi (Asprov) PSSI Maluku Utara akan dilaksanakan pada Senin (28/3/2022). Sebelumnya kongres tersebut dijadwalkan pada 19 Maret 2022.

“Iya benar, sebelumnya kita menjadwalkan kongres itu pada 19 Maret kemarin. Tetapi ada pertimbangan dari PSSI Pusat, maka diperpanjang hingga 28 Maret,” demikian di sampaikan Ketua Komisi Pemilihan (KP) Asprov PSSI Malut, Aldhy Ali pada Sabtu (26/3/2022).

Aldhy yang juga Sekretaris DPRD Kota Ternate mengatakan, tahapan dan dokumen dari KP telah dilaporkan ke Asprov PSSI Maluku Utara dan sudah diteruskan ke PSSI Pusat.

Dan rekomendasi dari PSSI Pusat sudah dikeluarkan untuk pelaksanaan kongres. “Informasi sementara yang hadir pada pelaksanaan kongres adalah Sekjen PSSI Pusat yang akan didampingi salah satu Exco,” katanya.

Baca juga:  Bintang Selatan Taklukan Bela Jangi di Laga Pembuka Tuguwaji Event 2022

Aldhy mengungkapkan, kongres calon ketua umum, wakil ketua dan exco ini, akan di laksanakan di Hotel Batik, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah. “Undangan kongres hari ini didistribusi ke seluruh anggota dan  calon ketua umum, wakil ketua serta exco,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kongres Asprov PSSI Malut ini terdapat dua kandidat calon ketua umum, yakni Adam Marasaoly dan Bupati Halmahera Tengah Edy Langkara.

Sebelumnya ada empat yang mendaftar calon ketua umum, selain Adam dan Edy, ada juga Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Muhlis Tapi Tapi. Namun keduanya dinyatakan tidak lolos verifikasi karena berkas persyaratan dianggap tidak lengkap.(nai)

Baca juga:  Elang dan Adam Lolos Caketum Asprov PSSI Malut
error: Content is protected !!