Sail Tidore Masih Sebatas “Sorga Talinga”

Sekot Tikep Ismail Dukomalamo

TIDORE – Janji Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, akan pelaksanaan Sail Tidore 2022 masih sebatas surga telinga.

Buktinya hingga saat ini, belum adanya progres atas kesiapan Sail Tidore yang merupakan agenda nasional ini.

“Kita sudah melakukan rapat pada tanggal 29 Maret kemarin, namun sampai sekarang belum ada progres dari pemerintah pusat,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo saat dikonfirmasi, Senin, (09/05/22).

Untuk itu, Sekda berharap, terkait Sail Tidore ini secepatnya dapat direspon oleh pemerintah pusat, pasalnya, di rapat sebelumnya yang berpusat di aula Kantor Nuku, telah disepakati akan dilakukan rapat lanjutan pada tingkat Menteri terkait dengan penetapan Logo Sail Tidore, waktu pelaksanaan Sail dan kesiapan infrastruktur.

“Kita intens melakukan koordinasi, namun belum juga ditindaklanjuti, maka dari itu, kami berharap kepada pemerintah pusat agar dapat memastikan apakah Sail Tidore ini dilaksanakan atau tidak, sehingga tidak menimbulkan polemik di kalangan masyarakat Maluku Utara, khususnya masyarakat Tidore,” tuturnya.

Sekda menegaskan, Pemerintah Kota Tidore yang ditetapkan sebagai tuan rumah, sudah sangat siap menjamu pelaksanaan Sail Tidore, hanya saja, butuh keseriusan pemerintah pusat karena hajatan sail merupakan hajatan nasional.

“Yang kita harapkan dari pelaksanaan sail ini adalah perubahan wajah Tidore dari aspek infrastruktur, jika pasca sail kemudian Tidore masih sama dengan sebelumnya maka sebaiknya tidak usah, karena kita juga tidak mau hanya sebatas menerima tamu kemudian mencuci piring lalu selesai,” pungkasnya. (ute)

Komentar

error: Content is protected !!