DPRD Tikep Sahkan Dua Ranperda Inisiatif

Paripurna pengesahan 2 Ranperda

TIDORE – Dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) disahkan untuk dilanjutkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan guna ditindaklanjuti.

Dua ranperda itu, yakni raperda tentang pengelolaan sampah yang diusulkan oleh Komisi III dan ranperda tentang Pencegahan Bahaya Narkoba yang diusulkan oleh Komisi I dan Komisi II.

Pengesahan dua ranperda ini, ditetapkan melalui rapat paripurna DPRD Kota Tidore Kepulauan, Rabu, (11/5/22), yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tidore, Ahmad Ishak, didampingi Wakil Ketua I, Mochtar Djumati dan Wakil Ketua II, Ratna Namsa.

“Setelah dua usulan ranperda dari DPRD ini disahkan, selanjutnya akan dilakukan paripurna tentang jawaban Walikota, setelah itu dilanjutkan dengan tanggapan fraksi-fraksi atas jawaban walikota, baru kemudian diputuskan apakah usulan dua ranperda ini bisa dilanjutkan dalam pembahasan atau tidak,” ungkap Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Ishak, saat dikonfirmasi usai melakukan paripurna.

Sekedar diketahui, dalam rapat paripurna dua ranperda Inisiatif DPRD, dihadiri oleh 16 anggota DPRD Kota Tidore dari 25 anggota DPRD Kota Tidore, sementara untuk yang tidak hadir sebanyak 9 anggota, diantaranya 4 dengan keterangan izin, sedangkan 5 anggota lainnya tanpa keterangan. (ute)

Komentar

error: Content is protected !!