Pemkot Ternate Kembali Digugat Ke PTUN Ambon

Kantor Walikota Ternate
Kantor Walikota Ternate

TERNATE– Pemkot Ternate kabarnya kembali di gugat oleh ASN ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), kali ini Pemkot Ternate digugat oleh Hadija Tukuboya mantan staf ahli Wali Kota Ternate sesuai dengan perkara nomor: 12/G/2022/PTUN.ABN, dimana Hadija dikabarkan menggugat Keputusan Wali Kota terkait dengan pelantikan pejabat eselon II (pejabat pimpinan tinggi pratama) beberapa waktu lalu.

Dimana gugatan Hadija berkaitan dengan keberatan adminitrasi terkait pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Ternate sesuai dengan SK Wali Kota Ternate nomor: 821.2/KEP/553/2022 tertanggal 4 Pebruari 2022.

Yang mana pelantikan pejabat ini sendiri dilaksanakan pada Senin (7/2/2022) bersamaan dengan pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Puskesmas. Atas gugatan itu sesuai dengan data yang dikantongi Fajar Malut menyebutkan PTUN Ambon menjadwalkan panggilan sidang pada Kamis (12/5/2022) pukul 09.00 WIT. Meski begitu Hadija Tukuboya ketika dikonfirmasi enggan berkomentar terkait dengan gugatan tersebut.

Sementara itu Tim Kuasa Hukum Pemkot Ternate Fahrudin Maloko dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini tidak ada gugatan, bahkan sampai kini pihaknya juga belum mendapat panggilan.

“Di SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara PTUN Ambon) juga tidak ada perkara nama beliau,” katanya pada Rabu (11/5/2022).

Pihaknya sendiri kata dia, belum bisa berkomentar karena belum ada panggilan, dengan alasan hanya sebatas informasi dan ketika di kroscek ke website PTUN Ambon tidak ada gugatan itu.

“Jadi kalau jadwal sidang besok (Kamis, red) saja belum jelas, panggilan juga kami belum dapat jadi hanya isu saja, soal jelas dan tidak kami belum tahu,” tegasnya.(cim)

Komentar

error: Content is protected !!