12 Penumpang Cahaya Arafah Belum Ditemukan

KM Cahaya Arafah

TERNATE – Tenggelamnya kapal KM. Cahaya Arafah dengan rute Ternate – Gane, Kabupaten Halmahera Selatan, setelah berangkat pada Senin (18/7/2022) kemarin, dan tenggelam sekitar pukul 18.00 WIT akibat dihantam ombak diperairan Desa Tokaka Kecamatan Gane Barat.

Dimana dari data yang disampaikan oleh pihak Basarnas Ternate hingga Selasa (19/7/2022) pukul 00.38 WIT dini hari, 12 penumpang kapal KM. Cahaya Arafah rute Ternate – Gane, Halmahera Selatan, Maluku Utara, belum berhasil ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate Fatur Rahman mengatakan, KN. 237 Pandudewanata dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan proses pencarian terhadap penumpang yang belum ditemukan.

Sebab kata Fatur, dari jumlah penumpang kapal tersebut sebanyak 76 orang, 64 orang sudah berhasil ditemukan selamat, sementara 12 orang masih dalam proses pencarian. Mesik, jumlha penumang yang disampaikan berbeda dengan daftar manivest kapal.

Baca juga:  Sultan Baabullah Dianugerahkan Gelar Pahlawan Nasional

Daftar Manivest KM. Cahaya Arafah

Tim SAR Gabungan sendiri lanjut dia, saat ini sudah di lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian penumpang KM. Cahaya Arafah yang tenggelam dan belum ditemukan.

Berikut nama 12 penumpang yang belum ditemukan sesuai dengan data yang diterima dari berbagai sumber:

1. Asmania
2. Siti Adira Pakelo
3. Ramlah Kobu-Kobu
4. Faisal Badri
5. Miqhayla
6. Ismit
7. Jae
8. Rahman
9. Kesya
10. Lina
11. Mima
12. Nurjay Ahmad.

error: Content is protected !!