6.000 Lowongan Kerja Disiapkan Buat Pencari Kerja di Malut

TERNATE – Sebanyak 6.000 lowongan kerja terbuka untuk pencari kerja di Maluku Utara (Malut), peluang kerja ini  tersebar kurang lebih pada 23 perusahan yang ada di Maluku Utara,  dalam kegiatan Job Fair Ternate Andalan secara virtual dan hibryd 2022 yang berlangsung di gedung Dhuafa Center pada Kamis (28/7/2022).

Job Fair ini dijadwalkan berlangsung  selama dua hari mendapat antusias  para pencari kerja (Pencaker) khususnya yang ada di Kota Ternate, bahkan link Lentera milik Disnaker Kota Ternate tercatat sudah diatas 1000 lebih Pencaker yang mendaftarkan diri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate Nurain Nawawi melalui Kabid Perluasan dan Kesempatan Kerja, Ikram Halil mengatakan, kegiatan Job Fair ini merupakan langkah untuk menekan angka pengangguran di Maluku Utara khususnya Kota Ternate.

Baca juga:  Harga Rica Nona Tembus Rp 90 Ribu Per Kilogram

Ikram menyebut, kegiatan Job Fair ini juga mempunyai nilai strategis karena dapat memberikan ruang komunikasi dua arah  antara pengguna dalam hal ini Perusahaan dan pencari kerja yang difasilitasi oleh Pemerintah.

“Tata cara pendaftaran, bisa langsung ke Dhuafa Center dan bertemu dengan HRD Perusahaan untuk mendaftar, atau bisa mengakses dan mendaftar melalui link bursa kerja Ternate Andalan di lamani http://lentera-disnaker.ternatekota.go.id,” sebutnya.

Dikatakan Ikram,  para peserta yang telah mendaftar di link Lentera, selanjutnya akan dimasukan ke link Siap Kerja dan nama Pencaker langsung terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja.

“Yang jelas semua berkas yang masuk akan diverifikasi oleh perusahan masing masing, sehingga mereka yang belum beruntung di 2021 lalu, bisa mencobanya kembali sesuai basic ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan,” tandasnya.(cim)

Baca juga:  Morotai Krisis Minyak Tanah
error: Content is protected !!