Dukung Pencegahan Stunting, Bapelitbang Minta Kelurahan/Desa Bersinergi

Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain saat memberikan stunting

TIDORE – Dalam rangka penyusunan rencana aksi penurunan stunting tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan melalui Bapelitbang Kota Tidore, menggelar acara rembuk stunting Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Selasa (23/08/22).

Acara yang mengusung tema, “cepat, tepat dan pasti cegah stunting,” tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain.

Saat membacakan sambutan walikota dalam kesempatan tersebut, Taher Husain mengatakan, kegiatan ini mendukung upaya percepatan, pencegahan stunting di Kota Tidore Kepulauan. 

Rembuk stunting merupakan langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan, dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Baca juga:  RSUD Labuha Rawat 21 Pasien Covid-19

“Perlu kita ketahui bersama, berdasarkan hasil analisis situasi dan rekomendasi, jumlah desa/kelurahan lokus stunting di Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2022 ditetapkan sebanyak 26 desa/ kelurahan lokus. Dan pada tahun 2023 di tetapkan  sejumlah 22 desa/kelurahan lokus yang tersebar di enam (6) kecamatan di Kota Tidore Kepulauan,” tutur Taher.

error: Content is protected !!