Sambut Kedatangan Jokowi, ASN Pemprov Malut Bersihkan Jalan

ASN Pemprov Malut turun bersihkan jalan

SOFIFI – Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Sofifi Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), serta kunjungan ke pasar Galala.

Gubernur Malut KH Abdul Gani mengarahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Malut turun membersihkan jalan dan taman di jalan 40 Sofifi, kegiatan pembersihan ini dipantau langsung Gubernur Malut.

Amatan wartawan, Gubernur Malut memantau langsung ASN yang melakukan kerja bakti pembersihan, juga melakukan sidak di beberapa Kantor SKPD di jalan 40, menemukan beberapa kantor SKPD terlihat kotor dan rumput di halaman kantor menutupi fondasi kantor sehingga Gubernur Malut langsung naik pitam.

“Saya melihat rumput di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  sampai lewat fondasi sementara di kantor  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut terlihat kotor, ada pantas, Paspampres bilang Sofifi sangat kotor,” semprot Gubernur Malut kepada beberapa pegawai di Dikbud Malut, Senin (26/09/22)

Baca juga:  Penggunaan Anggaran OPD Harus Diaudit

Gubernur Malut langsung memerintahkan pada selurah ASN di masing-masing SKPD Malut agar membersihkan halaman dan lingkungan sekitar kantor, kemudian turun bersama-sama membersihkan jalan 40, karena Presiden akan mengunjungi Sofifi.

“Saya minta pada seluruh ASN Pemprov agar turun bakti membersihkan jalan 40 serta lingkungan dan halaman kantor,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi akan ke Sofifi meninjau pasar Galala sekaligus menyalurkan bantuan modal kerja pada pedagang kaki lima dan BLT.

Selain itu Presiden juga akan ke Kantor POS desa Guraping untuk menyerahkan  BLT dan bantuan sosial sembako, kemudian Presiden Jokowi juga akan meninjau UMK Mart.(ril)

error: Content is protected !!